loading...

Cara Menjaga Tulang Tetap Kuat

loading...
Tulang yang kuat merupakan hal vital untuk kesehatan dan kondisi keseluruhan tubuh. Sejalan dengan bertambahnya usia kekuatan tulang kita juga mulai berkurang. Kalau dimisalkan mesin, setiap gerakan yang dilakukan setiap hari membuat engsel-engselnya semakin merapuh. Tapi kita dapat melakukan usaha untuk mempertahankan kekuatan tulang kita. Simak beberapa panduan di bawah ini.
  1. Konsumsi makanan tinggi kalsium dan vitamin D. Ada beberapa jenis makanan yang dapat memenuhi fungsi ini, yang terdapat pada sayuran berwarna hijau tua, brokoli, sardines, salmon, kerang dan produk susu.
  2. Usahakan tidak mengkonsumsi padi-padian penuh dan makanan tinggi kalsium di saat yang sama. Padi-padian penuh mengikat kalsium dan mencegah kelancaran penyerapannya.
  3. Nikmati makanan yang berisi belerang. Yang terbaik terdapat pada garlic dan bawang.
  4. Hindari makanan atau minuman yang mengandung fosfat seperti soft drink. Makanan dan minuman yang mengandung fosfat membuat tubuh kita mengeluarkan kalsium.
  5. Kurangi atau hindari makanan dengan protein hewani yang tinggi. Makanan tinggi protein menyebabkan kalsium menguap dari tubuh Anda.
  6. Kurangi konsumsi kafein.
  7. Berolah raga rutin setiap hari. Latihan mengurangi berat badan, seperti lari, angkat beban atau menari, bagus untuk kesehatan tulang.
  8. Konsumsi suplemen kalsium, magnesium dan vitamin D jika Anda tak yakin dengan pola makan yang biasa dilakukan.

kapanlagi.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Tulang Tetap Kuat"