loading...

CARA MENDESAIN PEKARANGAN RUMAH MENJADI TAMAN MINIMALIS

loading...

Taman depan rumah minimalis akan membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih asri, segar, dan lebih enak dipandang. Memberikan sedikit ruang untuk taman di bagian depan rumah akan menambahkan produksi oksigen disana. Bila ukuran ruang di rumah Anda kecil maka Anda cukup menanam satu jenis pohon yang ukurannya agak besar dan menanam rumput di sekitarnya.

Namun jika halaman rumah Anda cukup luas, maka Anda bisa menciptakan taman yang lebih asri dan indah dengan menanam lebih banyak pohon dan tumbuhan yang memiliki daun yang besar, aneka bunga yang berwarna-warni, untuk menambah kesejukan rumah Anda.

6 Tips Mendesain Taman Rumah Minimalis Modern yang Ideal

Memiliki taman depan rumah minimalis yang tertata dengan baik dan indah merupakan impian setiap orang. Apalagi bila taman tersebut memiliki aturannya yang indah, dan membuat siapapun yang melihatnya merasakan keindahan dan kesejukan. Namun menciptakan taman yang ideal memerlukan ketelatenan dan kesabaran, serta pengetahuan yang baik tentang desain dan tampilan taman yang akan semakin memperindah rumah yang Anda tinggali.

Berikut ini 6 tips untuk membuat desain taman rumah minimalis modern yang ideal, yaitu :

Jenis Tanaman

Dalam memilih tanaman yang akan ditanam di taman, sebaiknya pilihlah yang tidak terlalu rimbun dan ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jenis tanaman yang daunnya lebar dipadukan dengan rumput akan membuat debu dan polusi udara dilingkungan sekitar rumah, yang terpenting pilih tanaman yang simpel dan tidak terlalu lebar.

Hardscape

Elemen keras atau hardspace dapat menjadi pelengkap sebuah taman, tekstur bebatuan, air mancur, dan patung dapat menambah nilai artistik dan estetika taman Anda. Hardscape dapat membuat taman menjadi semakin nampak lebih hidup karena memberikan tambahan warna alam yang alami.

Karakter Penghuni dan Bangunannya

Karakter penghuni dan bangunan rumah juga menjadi salah satu bahan pertimbangan saat mendesain sebuah taman, karakter atau kepribadian seseorang dapat mempengaruhi lingkungan psikologis disekitarnya. Bila penghuninya memiliki karakter dan sifat yang sederhana dan mencintai suasana alam luar yang indah dan sejuk, maka desain taman dengan sentuhan bebatuan alam akan memperkuat karakter pemilik dan bangunannya, sedangkan bila penghuninya memiliki cipta rasa seni yang tinggi tambahan patung akan memberikan tambahan nilai artistik.

Lahan

Rumah minimalis modern umumnya memiliki lahan yang tidak terlalu luas, maka sebaiknya maksimalkan lahan tersebut dengan sebaik-baiknya, gunakan trik desain taman yang membuatnya nampak lebih luas saat dipandang.

Pencahayaan

Penggunaan cahaya alami seperti matahari dan sinar bulan akan membuat keindahan taman menjadi lebih sendu, terutama pada malam hari. Namun bila Anda ingin memberikan tambahan pencahayaan pada taman, maka sebaiknya pilih lampu taman yang akan membuatnya nampak lebih anggun pada malam hari, dan pada siang hari menjadi hiasan tambahan untuk taman.

Sirkulasi orang yang lewat dan sudut pandang (jendela)

Memiliki taman yang indah pastinya akan cukup menarik perhatian siapapun yang melewatinya, termasuk orang-orang iseng, yang mungkin tertarik untuk mengambil beberapa jenis tanaman yang menarik perhatiannya, maka dari itu untuk membuat mereka lebih merasa diawasi, maka letak jendela sebaiknya berada di depan taman, agar siapapun yang berniat iseng akan merasa sungkan, karena merasa diawasi dari dalam jendela oleh pemilik rumah.

Tips Merawat Taman di Depan Rumah Minimalis

Setelah mengetahui cara mendesain taman, maka selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara merawat taman agar selalu nampak bersih dan rapi, diantaranya adalah :

– Siramlah tanaman secara teratur

– Membersihkan bagian tanaman yang telah rusak secara berkala

– Pastikan terdapat lubang pada pot agar sirkulasi air dan udara baik, dan akar tanaman tidak rusak atau busuk.

– Pastikan seluruh tanaman terletak pada tempat yang memungkinkannya terkena sinar matahari setiap hari, karena sinar matahari dan air membuat tanaman tetap segar dan hidup.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENDESAIN PEKARANGAN RUMAH MENJADI TAMAN MINIMALIS"