loading...

CARA MERAWAT TANAMAN DI TAMAN RUMAH

CARA MERAWAT TANAMAN DI TAMAN RUMAH

1. Menyiram Tanaman

Lakukanlah penyiraman tanaman dengan benar, misalkan saja bagi anda yang menggunakan media tanam pot, siramlah tanaman anda secukupnya dan hentikan ketika air sudah keluar melalui lubang yang terdapat pada pot tersebut, hal ini bertujuan agar air tidak terlalu banyak mengendap dan membuat tanaman mudah membusuk.

2. Kelembaban

Usahakan tanaman anda berada pada daerah yang lembab, tanaman yang kurang akan kelembaban akan menimbulkan bercak hitam pada daun.

3. Sinar Matahari

Seperti yang kami sampaikan di atas usahakan tanaman anda mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk proses fotosintesis yang berguna untuk pertumbuhan tanaman tersebut.

4. Ganti Tanah

Jika tanamana anda sudah anda rawat dengan benar namun hasilnya belum maksimal maka anda bisa mengganti tanah yang ada di pot anda, hal ini bertujuan untuk memperbaharui kandungan nutrisi yang terdapat pada tanah tersebut.

5. Mengecek Tanaman

Selanjutnya anda bisa mengecek tanaman anda apakah terdapat hama pengganggu ataupun tidak jika terdapat hama pengganggu maka anda bisa menyemprot tanaman tersebut dengan pembasmi hama.

6. Beri Pupuk

Agar pertumbuhan mereka dapat maksimal anda bisa menggunakan pupuk, namun sebaiknya anda memilih pupuk alami seperti kompos maupun kotoran hewan.

7. Potong Ranting

Dan yang terakhir anda bisa memotong ranting yang sudah mati.
http://berlinhappens.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MERAWAT TANAMAN DI TAMAN RUMAH"