loading...

CARA MENGHILANGKAN NODA KOPI PADA PAKAIAN


Noda kecokelatan akan membuat pakaian terlihat kotor dan sudah lapuk, terutama jika kopi tumpah di atas kain putih atau yang berwarna terang.

Jika tidak langsung dibersihkan, tumpahan kopi bisa terus menempel pada pakaian dan bisa menjadi noda permanen. Saat ketumpahan kopi, Anda tentunya tak ingin nodanya menyebar sehingga lebih sulit dibersihkan. Untuk itu, simak cara menghilangkan noda kopi berikut ini seperti dikutip dari She Knows.

Jika nodanya masih baru, sebaiknya segera bilas area yang terkena tumpahan kopi dengan air dingin. Setelah itu terapkan deterjen langsung ke area yang bernoda dan gosok dengan air dingin. Rendam dalam air selama 30 menit, lalu kucek setiap lima hingga 10 menit.

Lanjutkan dengan mencuci baju seperti biasa, menggunakan deterjen dan air --disarankan air bersuhu panas. Sebelum mengeringkannya, pastikan noda sudah benar-benar hilang. Tapi jika noda belum sepenuhnya hilang, coba ulangi langkah-langkah sebelumnya.

Untuk noda kopi yang sudah agak lama, terapkan cuka putih ke bagian yang bernoda lalu campur dengan air dingin. Gosok-gosok menggunakan spons sampai nodanya hilang. Anda juga bisa memakai baking soda sebagai alternatif jika kurang menyukai aroma cuka yang menyengat.

Ambil baking soda secukupnya, lalu gunakan kain basah untuk menggosok noda hingga bersih. Kemudian lakukan pencucian seperti biasa.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN NODA KOPI PADA PAKAIAN"