loading...

PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA

loading...
Membentuk otot bagian dada dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti pergi ketempat fitnes center atau gym. Namun tidak usah khawatir bagi yang tempat gymnya jauh. Cukup dengan alat bantu seperti barble dengan berat 6-10 Kg yang dapat di beli di toko toko olahraga, sehingga dapat melakukan latihan otot dada dirumah. Lalu latihan apa saja yang bisa membuat otot dada semakin kuat dan berbentuk? Latihan tersebut diantaranya adalah Push Up, Dumbbell Fly, Inclene Dumbbell Press dan Clap Press Up.



PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA
Push Up

Push Up sebenarnya tidak hanya latihan gym yang dapat membentuk otot dada saja, tetapi termasuk otot bisep dan trisep serta punggung (back) , namun untuk melakukan Push Up pada latihan dada posisi tangan harus diperlebar, sehingga otot dada juga ikut tertarik
Push Up 1 : 10 Rep x 3 Set
Push Up 2 : 15 Rep x 2 Set

PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA
Dumbbell Fly
Dumbbell Fly merupakan latihan untuk kekuatan otot dada bagian samping dan bawah. Dumbbell Flye bisa dilakukan diatas kursi tanpa sandaran, masing-masing tangan memegang barble dengan posisi seperti gambar. Pegang jangan terlalu erat dan pastikan kedua kaki berada dilantai. Setelah itu Ayunkan barble dengan tangan terlentang hingga posisi dibawah dada lalu ayunkan kembali angkat keatas.
Dumbbell Flye 1 : 10 Rep x 3 Set
Dumbbell Flye 2 : 15 Rep x 3 Set
PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA

Inclene Dumbblell Press merupakan latihan dada bagian atas serta, latihan ini bisa dilakukan dengan cara bersandar kurang lebih 30-45 derajat, angkat barble dengan posisi barble datar ke atas dan turunkan pelan-pelan kebawah dengan posisi barble tetap datar. Semakin berat beban barble akan semakin terasa tekanan pada dada.
Inclene Dumbbell Press 1 : 10 Rep x 3 Set
Inclene Dumbbell Press 2 : 15 Rep x 3 Set
PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA


Clap Press Up, latihan ini merupakan latihan ringan namun sangat berat bagi pemula dan yang mempunyai badan overweight, karena harus dilakukan dengan hati-hati, pastikan ketika melakukan latihan Clap Press Up lantai tidak licin. Clap Press Up adalah latihan yang hampir sama dengan push up, namun ketika posisi tubuh diatas tangan melakukan tepukan dan kembali menapak ke lantai dan posisi tubuh kebawah dan tangan menahan tubuh.

Clap Press Up : 10 Rep x 2 Set
Clap Press Up : 10 Rep x 2 Set

Sebagai catatan, untuk pemula lakukan tahap pertama terlebih dahulu maksimal 2 set pertama dan usahakan sudah melakukan pemanasan serta peregangan otot.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANDUAN MEMBENTUK OTOT DADA"