loading...

RESEP KUE BROWNIES AGAR LEMBUT

Kue brownies dari namanya tentulah kita ketahui seperti apa rasanya manis lembut dan legit karena mengunakan cokelat. Kue brownies merupakan salah satu kuliner yang berasal dari Bandung dan menjadi ciri khas buah tangan kota Bandung. Kini dapat anda cari ditoko – toko kue disekitar rumah anda dengan berbagai macam variasi kue brownies dari yang dipanggang, dikukus atau dibakar.

Cara Membuat Kue Brownies Kukus Lembut dan Nikmat

Cara Membuat Kue Brownies tidaklah sesulit yang kita bayangkan terlebih lagi bila kita bisa mencoba membuatnya untuk camilan keluarga atau pun untuk acara – acara khusus seperti arisan, lebaran, dan lain – lain. Banyak yang berangapan bahwa Membuat Kue Brownies itu susah dan merepotkan lebih baik membeli daripada buat sendiri, tapi sebenarnya lebih mudah dari membuat kue kering asalkan kita sering mencoba dirumah. Bila anda kurang begitu tahu apa saja bahan yang diperlukan dalam Membuat Kue Brownies, dapat anda temukan di internet atau ditoko – toko buku yang menjual berbagai macam resep kue. Sebetulnya ada keuntungan tersendiri bila kita bisa membuatnya antara lain bisa kita jual dan mendapatkan uang selain itu lebih terjamin kebersihannya.


Bila anda ingin mencoba Membuat Kue Brownies, saya mempunyai resep membuat Kue Brownies. Tetapi saya tidak hanya akan berbagi resep saja, tipsnya pun akan saya bahas disini. Supaya hasil kue yang anda buat tidak gagal. Tips pertama, usahakan adoanan telur, gula, dan emulsifier dikocok/diaduk sampai benar – benar kaku. Tips kedua, saat anda memasukkan adonan ke dalam kukusan sebaiknya dalam keadaan benar – benar panas. Tips ketiga, anda tidak boleh lupa membungkus tutup kukusan dengan kain agar uap air kukusan tidak turun membasahi kue yang sedang anda kukus. Tips keempat, bila anda mengkukus gunakan api sedang supaya kue brownies tidak bergelombang dan berlubang – lubang.

Sekarang barulah kita bahas bahan – bahan apa saja yang akan kita persiapkan dalam Membuat Kue Brownies yang lembut dan nikmat. Dan tentunya sesuaikan porsi yang akan anda buat nanti supaya tidak mubazir. Berikut ini bahan – bahan yang anda butuhkan :

200 Gram Mentega 
200 Gram Gula Halus 
200 Gram Tepung Terigu 
50 Gram Coklat Bubuk 
6 Biji Telur 
½ Sendok Teh Baking Powder 
Pasta Coklat 
150 Gram Coklat Blok, dicairkan 
Garam Secukupnya 
1 sdt Emulsifier 
175 ml Minyak Goreng 
100 Gram Dark Cooking Cokelat 
75 ml Susu Kental Manis

Cara Membuat :
1) Lelehkan dark cooking chocholate dan margarine.
2) Campuran telur, gula, emulsifier, pasta coklat dan garam lalu kocok, kurang lebih 15 menit hingga mengembang dan tidak kaku.
3) Lalu tambahkan campurkan tepung terigu, bubuk cokelat, dan baking powder aduk hingga rata. 4) Masukkan minyak goreng, dan bahan – bahan yang telah dilelehkan.
5) Sisihkan sepertiga bagian adonan, tuangkan susu kental manis kedalamnya aduk hingga rata.
6) Bagi menjadi dua adonan, yang satu dengan susu kental manis yang satu tidak menggunakan susu kental manis.
7) Kukus selama 10 menit untuk adonan tanpa susu kental manis, selanjutnya tuangkan adoanan dengan menggunakan susu kental manis, lalu kukus kemabli selama 10 menit
8) Angkat dan dinginkan, potong – potong kue sesuai selera anda. Dapat anda sajikan bersama dengan kopi, teh, es krim, dan lain – lain
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP KUE BROWNIES AGAR LEMBUT"