loading...

POSISI MENGENDARAI MOBIL YANG BAIK

POSISI MENGENDARAI MOBIL YANG BAIK

Pernahkah anda tiba-tiba harus duduk di balik kemudi mobil teman anda? Atau mungkin anda harus mengemudikan mobil yang biasanya dikemudikan oleh sopir anda karena ia tidak masuk kerja?

Satu hal yang pasti, posisi duduk anda saat pertama kali akan terasa tidak pas. Jangan sepelekan hal ini, posisi duduk sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan anda dalam berkendara.

Ingat, segeralah atur kemiringan sandaran kursi, ketinggian kursi dan jarak antara kaki anda dengan pedal gas, rem maupun kopling. Atur sampai anda merasa nyaman dan pas dalam memegang roda kemudi dan tuas lampu serta tuas wiper, tak lupa pastikan kaki anda dapat mengoperasikan pedal-pedal dengan baik.

Setelah itu, atur arah kaca spion dalam/tengah dan arah kaca spion luar/kanan kiri. Atur hingga anda merasa dapat memantau kondisi sekitar dengan baik. Terakhir, atur ketinggian sabuk pengaman apabila sabuk pengaman mobil anda dilengkapi dengan pengatur tinggi rendah di pilarnya. Setelah anda selesai mengatur semuanya, kenakan sabuk pengaman dan mulailah berkendara.

Meluangkan waktu untuk hal-hal diatas tidaklah lama, tetapi akan menjauhkan anda dari banyak kesulitan saat berkendara.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POSISI MENGENDARAI MOBIL YANG BAIK"