loading...

MERAWAT RAMBUT TETAP INDAH

loading...

MERAWAT RAMBUT TETAP INDAH

Bagi pria ataupun wanita, rambut adalah salah satu aset berharga selain wajah. Tidak jarang orang menghabiskan ribuan bahkan jutaan rupiah supaya rambutnya kelihatan indah dan sehat. Dengan beberapa cara kali ini, merawat rambut bisa dilakukan dengan mudah dan dengan biaya cukup murah.

Cara merawat rambut supaya indah

Tidak keramas tiap hari

Ternyata tips agar berambut indah adalah dengan mengatur waktu keramasnya. Mereka mengaku hanya mencuci rambut dua hari sekali, bahkan hingga tiga kali sehari. Shampoo dan conditioner yang lembut tidak mengandung sulfat menjadi pilihan mereka. Sebenarnya, yang terjadi jika Anda mencuci rambut terlalu sering justru membuat rambut akan kering. Rambut akan kehilangan kelembapan alaminya.

Rutin mengganti shampoo dan conditioner

tips agar rambut indah “Jangan ganti-ganti shampoo nanti rambut malah rusak.” Nasihat ini mungkin akrab di telinga Anda dan mungkin Anda pun menurutinya. Kenyataan justru terbalik, banyak dari perempuan yang disurvei mengaku sering menganti shampoo dan conditioner yang mereka gunakan. Ternyata perubahan tak hanya membuat hidup menarik akan tetapi pada rambut juga.

Jarang menyisir

Tips agar rambut indah satu ini cukup mengejutkan, sebagian besar perempuan mengaku mereka jarang menyisir rambut indah mereka. Apakah itu sebabnya helai mereka begitu indah, bagian ini mungkin memerlukan penyelidikan lebih lanjut hubungan antara rambut indah dengan sisir. Tetapi kenyataannya, para perempuan dengan rambut indah ini mengklaim hanya menggunakan sisir paling tidak setelah keramas. Salah satu pembaca menjelaskan alasan ia jarang menyisir adalah untuk mempertahankan volume alami rambutnya. Dan semuanya mengaku hanya menggunakan sisir yang berasal dari serat alami.

Mengeringkan rambut secara alami

Sebagian besar dari perempuan membiarkan rambutnya kering secara alami. Mungkin Anda akan berpikir bahwa mereka termasuk perempuan yang terlahir dengan rambut yang mudah diatur jadi tak perlu menjinakan rambut mereka melalui proses mencatok atau me-blow. Tapi rahasia yang dibeberkan mereka sangat masuk akal, terlalu sering terpapar panas rambut bisa rusak dan rontok, kalau yang ini sudah banyak studinya. Kabar baiknya kalau sebagian besar mengaku hanya mengeringkan rambut secara alami sedangkan sebagian lagi mengaku membatasi hanya seminggu sekali mem-blow rambut.

Rajin memangkas rambut

Cara termudah untuk menyingkirkan rambut bercabang tentu saja dengan memotong ujung yang terbelah tersebut. Mungkin ini sebabnya mengapa perempuan dengan rambut indah tak terlihat memiliki rambut yang pecah-pecah diujungnya. Saran dari mereka adalah rajin memotong rambut setiap tiga bulan atau bahkan enam minggu. Cara mudahnya lagi, menurut mereka Anda tak perlu melakukannya di salon, bisa dikerjakan sendiri
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MERAWAT RAMBUT TETAP INDAH"