TIPS MEMBERI MAKAN BURUNG MURAI BATU YANG BAIK

CARA PEMBERIAN MAKANAN BURUNG MURAI BATU YANG BAIK

PEMBERIAN pakan terutama pakan buatan dalam kemasan (voor) tentulah baik untuk burung peliharaan, namun jumlah pemberiannya sebisa mungkin ditakar jangan terlampau berlebihan, karena sifat dari pakan buatan akan mudah terkontaminasi dan cepat menguap jika bercampur dengan udara dalam jangka waktu yang lama apalagi jika ada percikan air yang menyatu didalamnya.

Usahakan sebisa mungkin pemberian voor didalam cepuk ditakar untuk 2 hari habis, namun lebih baik lagi jika ditakar untuk satu hari habis. dengan demikian voor akan selalu senantiasa fress dan segar dan tentunya kesehatan burung peliharaanpun terjaga. voor yang didiamkan didalam cepuk dalam jangka waktu yang terlalu lama akan mudah berjamur yang tentu saja akan mengganggu kesehatan burung, apalagi jika voor tersebut bercampur dengan percikan air minum/mandi burung ataupun air dari semprotan burung yang kita gunakan saat memandikan burung di dalam sangkar.

Cara termudah untuk mengetahui apakah voor tersebut masih layak untuk di konsumsi burung, dengan cara mencium baunya jika bau dari voor tersebut berkurang/hilang sebaiknya segera diganti dengan voor baru yang lebih fres
SUMBER : http://muraibatuternak.blogspot.com

sponsor artikel

0 comments: