loading...

Panduan Untuk Kulit Putih Bersih Alami

loading...
Panduan Untuk Kulit Putih Bersih Alami 
Agar Kulit Putih Bersih, banyak yang bisa dilakukan. Bagaimanapun keadaannya, kulit merupakan suatu anugerah, dan setiap orang menginginkan kulit cantik dan bersih bagaimanapun karakteristik kulit mereka. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, bahkan tak jarang perawatannya menghabiskan biaya yang besar. Namun ada lima bahan alami untuk mendapatkan kulit idaman. 


1. Buah Apel 
Wajah yang berminyak dapat menggunakan buah apel. Caranya sangat mudah. Satu buah apel dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam blender untuk dihaluskan. Tak perlu air untuk menghaluskan apel. Oleskan bubur apel secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini seminggu sekali. 


2. Kulit Jeruk 
Kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah kusam. Caranya dengan merendam kulit jeruk yang telah ditusuk-tusuk dengan garpu ke dalam air hangat selama semalam. Gunakan air rendaman itu untuk membasuh wajah setelah dibersihkan, lalu keringkan. Fungsi air rendaman jeruk ini adalah mengangkat kotoran dan sel-sel mati pada wajah. 


3. Buah Pepaya 
Wajah yang mulai mengalami penuaan dini dapat memanfaatkan buah pepaya untuk meremajakan kulit karena pepaya dapat menganggkat sel-sel mati dan mencegah munculnya kerut pada wajah. Buah pepaya ranum yang telah dihaluskan dan dicampur dengan satu sendok madu dapat menjadi masker wajah yang berkhasiat. Oleskan maker pepaya ini pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini seminggu sekali. 


4. Buah Melon 
Buah melon merupakan astrigent alami yang dapat dimanfaatkan sebagai tonik dan memberi efek mendinginkan kulit karena terbakar sinar matahari. Jadi setelah seharian beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari, buah melon dapat membuat kulit wajah rileks. Caranya adalah dengan mengompres wajah dengan melon yang telah diiris tipis selama 20 menit dan kemudian bilas wajah. 


5. Beras Ketan 
Beras ketan sudah lama diketahui berkhasiat dalam merawat kulit. Perawatan wajah dengan beras ketan sangat mudah dan bahannya pun mudah didapat. Ketika akan menggunakan beras ketan untuk merawat wajah, cuci beras dengan menyiram dengan air, jangan direndam dalam air. Kemudian, masukan beras yang sudah bersih kedalam kain satin atau katun. Lalu, tumbuk beras dalam kain tersebut hingga halus secara perlahan-lahan. Setelah, beras menjadi tepung, celupkan beras tumbuk tadi kedalam air hangat. Diamkan selama beberapa saat hingga air berubah warna seperti air susu. Lalu, usapkan kain yang berisi beras tumbukan tadi ke wajah secara merata dan diamkan selama dua menit.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Untuk Kulit Putih Bersih Alami "