loading...

TIPS MERAWAT BIBIR

loading...

saya baru baca beberapa artikel menarik tentang cara merawat bibir agar tetap cantik, tidak kering dan lembab. Gimana sih caranya?

• Melakukan perawatan dari luar seperti tetap menjaga bibir tetap lembut dan tidak kering dengan mengolesinya dengan air liur atau lip balm yg terbuat dari bahan alami dan tabir surya. Cukup gunakan saat anda hendak pergi keluar rumah dan sebelum tidur. Jangan mengolesinya berlebihan ya, ternyata kaum pria banyak tidak nyaman dengan prilaku “lip balm addict” yg sering dilakukan didepan umum…hehehehe.



• Jangan sekali sekali mengelupaskan kulit mati bibir dengan keras, karena dapat menimbulkan luka dan rasanya akan perih sekali. Gunakan cara yang simpel untuk menghilangkan kulit mati pada bibir, yaitu dengan menyikat bibir secara perlahan-lahan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus. Atau, olesi bibir dengan jeli petroleum kemudian gosok dengan lembut menggunakan waslap hangat. Setelah bersih, oleskan lip gloss. Anda akan mendapatkan bibir dengan warna alami.

• Jika Anda ingin mengenakan lipstik, pilihlah yang juga mengandung pelembab, tabir surya, serta provitamin B5 yang mampu mengatasi penuaan dini di seputar bibir. Ingat, hindari untuk tetap menggunakan lipstick yang sudah kadarluarsa karena dapat menyebabkan kerusakan pada bibir loh.

• Agar kesehatan bibir terjaga (tidak sariawan, tidak pecah-pecah), konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mengikat atau menetralkan racun (radikal bebas) yang dihasilkan oleh proses metabolisme dalam tubuh, sehingga kerusakan jaringan tubuh dapat dikurangi dan terdapat dalam buah-buahan seperti jeruk, tomat, mangga, stroberi, dan buah-buahan yang berwarna kuning atau merah lainnya, serta cabai hijau dan kubis. Vitamin C membantu pembentukan kolagen yang penting untuk keelastisan kulit. Kekurangan Vitamin C dapat menyebabkan kulit kering dan bibir pecah-pecah. Cara lain menyelamatkan bibir dari keretakkan adalah menghindari makanan yang pedas dan panas, makanan bergaram (misalnya kuaci) atau buah-buahan bergetah seperti duku.

Sumber : dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MERAWAT BIBIR"