loading...

Cara Wanita Muslimah Berpakaian

loading...
Wanita Muslimah Berpakaian


Pada puluhan tahun yang lalu, melihat wanita menggunakan jilbab mungkin merupakan sebuah pemandangan yang aneh dan jarang terlihat di Indonesia maupun di belahan dunia yang lainnya. Hingga saat ini pun banyak orang yang menganggap bahwa menggunakan jilbab dan menutup aurat merupakan hal yang tidak biasa dan merugikan. Sebenarnya hal ini tidak benar karena justru banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan berpakaian secara benar dan muslimah. Salah satu alasan mengapa banyak wanita tidak tertarik dengan cara wanita Muslimah berpakaian adalah karena banyak yang menganggap bahwa cara mereka kurang fashionable dan kurang menarik. Padahal sekarang jaman sudah berkembang termasuk untuk pakaian Muslim sendiri. Jadi cara wanita Muslimah berpakaian pun tetap bisa menarik dan fashionableselama menggunakan baju yang sesuai.


Salah satu cara wanita Muslimah berpakaian tentunya adalah menutupi seluruh bagian tubuh dan menutup segala aurat. Hal ini tentunya termasuk untuk rambut dan bagian tangan kita. Selain itu, seorang wanita Muslimah tidak menggunakan pakaian yang ketat atau terlalu memperlihatkan lekukan tubuhnya. Alasan mengapa cara wanita Muslimah berpakaian seperti ini adalah untuk menjaga diri dari lingkungan luar serta untuk lebih diharga oleh orang lain terutama untuk lawan jenis. Namun meskipun begitu, anda tetap bisa terlihat menarik dan trendy selama anda bisa melakukan mix and match untuk pakaian yang anda gunakan. Pakaian yang tidak ketat juga bukan berarti pakaian yang kebesaran, namun jika anda memiliki baju yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan ukuran anda, maka anda tetap bisa menggunakannya. Coba pasangkan sabuk kecil pada bagian pinggang atau peurt andauntuk membuatnya tampak tidak terlalu besar untuk badan anda. Baju dengan model seperti ini dapat dipasangkan dengan bawahan apa saja baik jins maupun rok.


Seorang wanita Muslimah memang disarankan untuk menggunakan rok dibandingkan dengan celana. Namun dengan keadaan nyata saat ini memang tidak memungkinkan untuk wanita selalu menggunakan rok. Jika memang memungkinkan, maka tidak ada salahnya menggunakan rok, karena rok bisa membuat seorang wanita terlihat lebih feminim dan cantik. Sama dengan pakaian yang lain, cara wanita Muslimah berpakaianatau menggunakan rok adalah tidak terlalu ketat dan tentunya tidak tembus pandang. Dengan berbagai macam model rok dan atasan saat ini anda dengan mudah memadukan kedua baju tersebut sehingga tetap bisa terlihat menarik. Untuk menghindari atasan yang terlalu ketat, maka sebaiknya anda menggunakan baju yang agak besar atau bermodel bat wings.

Saat ini memang sudah banyak macam baju atau desain baju Muslim yang bisa anda temukan di berbagai tempat. Namun terkadang ada baju-baju pendek yang menarik, namun tidak bisa digunakan. Cara wanita Muslimah berpakaian memang harus menutupi semua auratnya namun bukan berarti anda tidak bisa menggunakan baju tersbut. Coba gunakan dalaman atau cardigan untuk menutupi lengan anda jika lengannya pendek. Sedangkan jika panjangnya kurang sehingga terlalu memperlihatkan paha, maka gunakan sebuah dalaman yang agak panjang. Cara-cara seperti ini tidak mengurangi kesopanan dalam berpakaian justru menambah ketertarikan. Coba tabrakan beberapa warna untuk membuat penampilan anda lebih menarik. Jadi cara wanita Muslimah berpakaian juga tetap terlihat berwarna dan fashionable. Pada dasarnya cara wanita Muslimah berpakaian tidaklah membosankan, asalkan anda tahu baju-baju mana yang cocok dipadukan dengan baju dan aksesoris yang lain. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Wanita Muslimah Berpakaian"