loading...

Gua Selomangleng yang Menarik dan Penuh dengan Misteri

loading...


Sebuah obyek wisata bisa dikatakan sebagai obyek wisata jika ia memiliki suatu keunikan atau keindahan tersendiri yang dapat menarik wisatawan. Salah satu obyek wisata yang kerap menarik perhatian para wisatawan adalah gabungan dari obyek wisata alam dan obyek wisata sejarah, yaitu obyek wisata gua. Di negara Indonesia yang dahulu memiliki kepercayaan animisme dan dinamisme, tidak heran jika ditemukan banyak gua yang dahulu sering digunakan sebagai tempat mengasingkan diri atau meditasi. Salah satu diantara banyaknya obyek wisata gua di Indonesia, obyek wisata Gua Selomangleng yang terletak di Kotamadya Kediri, Jawa Timur adalah salah satunya yang paling menarik untuk dikunjungi.

Obyek wisata Gua Selomangleng ini merupakan sebuah gua yang terbentuk dari batu andesit berwarna hitam dengan ukuran yang cukup besar, sehingga terlihat cukup mencolok dari kejauhan. Uniknya, di dinding-dinding gua ini terdapat banyak relief yang menandakan bahwa obyek wisata Gua Selomangleng ini merupakan sebuah gua yang tersentuh oleh tangan manusia sejak zaman dahulu kala. Selain itu, di lantai gua ini pun biasanya terdapat banyak sekali bunga-bunga sesajen yang juga menunjukkan bahwa gua ini masih sering dipakai untuk acara ritual hingga kini. Namun sayangnya, di dalam gua ini sangat gelap, sehingga membutuhkan penerangan tambahan untuk dapat melihat relief-relief yang ada di dinding-dinding gua ini. Selain itu, di sini juga tercium bau dupa yang sangat menyengat, sehingga para wisatawan pun biasanya tidak bisa bertahan lama-lama di dalam gua. Namun, obyek wisata ini tetap menarik untuk dikunjungi, apalagi jika anda adalah orang yang suka dengan misteri.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gua Selomangleng yang Menarik dan Penuh dengan Misteri"