loading...

Keramik KW2 Tampil Berkelas dengan Nat Lebar

loading...

Keramik yang dikelompokkan dalam KW2 memiliki satu-dua cacat. Misalnya, ukuran kurang presisi, selisih antara 1mm-3mm. Atau, adanya gompel kecil pada permukaan atau pinggiran keramik. Cacat itu membuat harga keramik ini jadi lebih murah. Bisa separuh lebih murah dari harga KW1 pada jenis keramik yang sama.

Agar tampilan keramik KW2 ini tidak kalah dengan penampilan KW1-nya, pasanglah keramik dengan nat yang lebar. Dengan cara ini, ukuran keramik yang tidak presisi akan tersamarkan.
Nat yang besar bahkan bisa memberi kombinasi yang menarik pada aplikasi keramik. Jika keramik yang Anda pakai berwarna terang, gunakan semen pengisi yang berwarna gelap. Untuk hasil yang unik, cobalah menggunakan semen nat berwarna kontras. Misalnya, pada lantai berwarna putih, natnya berwarna coklat. Atau pada lantai berwarna coklat, natnya berwarna krem atau oranye.

Kita juga bisa mengisi nat yang lebar itu dengan koral sikat pancawarna. Aplikasi seperti ini biasanya ditempatkan pada teras atau area-area yang berhubungan dengan eksterior. Jika memiliki sisa kayu yang cukup banyak, nat juga bisa diganti dengan kayu. Hasilnya, tentu akan menambah daya tarik di dalam ruang. Dan tampilan keramik jadi lebih berkelas.

Foto: iDEA/Richard Salampessy 
Properti: Rumah Mario JP Widodo Maryoto, Ciputat, Tangerang
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keramik KW2 Tampil Berkelas dengan Nat Lebar"