loading...

TIPS UNTUK MEMBELi KUNCI RUMAH

loading...


Ingin membeli kunci rumah? Jangan salah pilih, karena ini terkait dengan urusan keamanan rumah. Sebelum membeli, ada baiknya simak dulu trik berikut:


Produk
Harus tahu spesifikasi kunci tersebut. Karena ini berkait dengan mutu produk. Sekarang banyak kunci yang spesifikasinya tidak jelas beredar di pasar. Barang tidak bermutu, tidak garansi, tidak ada jaminan purna jual. Untuk mendapatkan kunci yang betul-betul baik, belilah pada penjual yang memberikan tiga jaminan sekaligus: produk berkualitas, jaminan purna jual dan garansi produk. Citra merek maupun penjualnya penting dipertimbangkan. 

Jangan gampang tertipu oleh harga
Di pasaran saat ini sekitar 98 persen kunci yang beredar punya penampilan yang nyaris serupa. Namun, umumnya buatan Cina, bukan Italia. Harga memang miring, namun aspal alias asli tapi palsu. Yang pasti mutu dan kekuatannya jauh lebih rendah dibandingkan kunci merek asli. 

Sesuaikan dengan desain rumah 
Sebaiknya, hal ini dapat dikonsultasikan dengan penjual kunci. Perhatikan kesesuaian bentuk, model, bahan dasar dan warna kunci dengan jenis dan warna daun pintu maupun bentuk rumah secara keseluruhan. Perhatikan pula kondisi lingkungan sekitar. Perumahan dekat pantai jangan memakai kunci kuningan, karena akan cepat rusak akibat korosi air laut. Kalau ragu-ragu mengenai model dan sebagainya, jangan segan-segan bertanya kepada penjual kunci. 

Sesuai bujet
Jangan memaksakan diri. Banyak alternatif yang sesuai dengan rumah Anda.
ROL
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS UNTUK MEMBELi KUNCI RUMAH"