Tips Agar Bulu Kucing Tidak Bikin Kotor Rumah

Tips Agar Bulu Kucing Tidak Bikin Kotor Rumah

Tips Agar Bulu Kucing Tidak Bikin Kotor Rumah
Anda memelihara kucing atau kelinci di rumah? Bila jawabannya 'ya', Anda pasti akrab dengan masalah ini: bulu-bulu binatang yang rontok. Meski sayang binatang tak berarti menikmati bulu-bulunya yang rontok di lantai dan perabot rumah tangga. Selain kotor, bulu-bulu binatang kesayangan juga bisa mengganggu kesehatan warga rumah.

Dan, inilah yang menjadi musuh kaum ibu. Bila disapu, bulu amat mudah beterbangan. Amat menjengkelkan, bukan? Ada berbagai cara untuk membersihkan bulu-bulu yang tak diinginkan itu. Yang termudah, tentu saja, dengan menggunakan vacuum cleaner. Alat penyedot debu itu amat efektif bekerja. Bulu langsung tersedot masuk ke dalam kantungnya.

Namun, ada cara lain menaklukkan bulu-bulu yang rontok itu. Cara pertama dengan menggunakan sarung tangan karet. Kenakanlah sarung tangan karet lateks dan raba permukaan yang ditebari bulu. Bulu-bulu halus itu akan langsung menempel pada sarung tangan. Anda tinggal mencabut dari sarung tangan itu dan memasukkannya ke dalam plastik untuk dibuang.

Ada juga cara lain yang lebih murah, tanpa membeli peralatan apa pun. Ambil semangkuk kecil air dan basahi sedikit tangan Anda dengan air itu. Sentuh daerah yang akan dibersihkan dari bulu itu hingga membentuk segumpal bulu dan buanglah. Bila tangan Anda sudah kering, basahi lagi sedikit. Lakukan sampai tempat itu bersih. Tak butuh waktu lama untuk melakukan pekerjaan ini. Cukup beberapa menit saja bulu-bulu itu terkumpul dan siap menghuni tempat sampah

sponsor artikel

0 comments: