Charlotte Casiraghi, Ratu Mode dan Pewaris Tahta Monaco


CHARLOTTE Marie Pomeline Casiraghi lahir pada 3 Agustus 1986 di Monte Carlo, Monaco adalah anak kedua dari Putri Caroline yang merupakan Putri Hanover keturunan dari Stefano Casiraghi seorang industrialis Italia. Dia menjadi keturunan keempat tahta Monaco. Kakek dan neneknya adalah Pangeran Rainier dan mendiang Putri Grace. 


Sejak kecil Charlotte sering menghadiri acara resmi seperti penggalangan dana untuk AMADE Mondiale dan yayasan Nelson Mandela. Tahun 2006, ia memulai penampilan debutnya di Monaco Rose Ball. Walaupun mencoba meminimalkan publisitas dari media massa terutama di Eropa, perempuan berusia 25 tahun itu pernah masuk dalam sepuluh daftar perempuan muda dunia yang memenuhi syarat dalam industri mode di Vanity Fair. 

Ketika itu ia terpilih sebagai International Best Dressed List of 2006. Charlotte sering difoto dalam acara fashion show, pameran seni dan acara berkuda. Pada September 2011, ia muncul di sampul Vogue Paris. 

Seperti dilansir The Daily Mail, kini putri jelita yang juga seorang atlet berkuda ini terpilih sebagai wajah baru Gucci. Sebelumnya rumah mode tersebut telah bekerjasama selama dua tahun dengannya untuk mendesain kostum berkuda secara eksklusif. 

Mengutamakan pendidikan 
Perempuan yang fasih bahasa Prancis, Italia, Meksiko, Inggris dan Jerman ini bersekolah di Casiraghi attended Les Dames de Saint Maur sampai berusia enam tahun. Kemudian melanjutkan studi di École de la République, sekolah publik dan Collège Glanum of Saint-Rémy-de-Provence. 

Dari tahun 2000-2004 ia mengenyam pendidikan di Lycée François Couperin, Fontainebleau. Bulan Juli 2004 ia memperoleh gelar sarjana muda. Setelah mendapatkan Lisensi of Philosophy (BA) dari University of Paris IV: Paris-Sorbonne, ia pun menyelesaikan magang pertama di penerbit Pierre Laffont di Paris. Pada Oktober 2007, ia melakukan magang kedua di Sunday yaitu majalah suplemen dari The Independent, surat kabar di London


sponsor artikel

0 comments: