loading...

Tikus, Pulau Mungil di Bagian Barat kota Bengkulu

loading...
Sempatkan diri Anda berkunjung ke objek wisata Pulau Tikus, sebuah pulau karang kecil yang berada di sebelah barat kota Bengkulu. Ukuran pulau adalah sekitar 60m x 100m dan di kawasannya terdapat sebuah
menara mercusuar.

Di sekitar pulau terhampar bebatuan karang yang menjadi tempat tinggal bermacam jenis ikan, kepiting dan udang. Kawasannya sangat potensial sebagai wisata laut untuk aktivitas seperti memancing, menyelam, dan snorkeling.

Bila ingin menyaksikan pemandangan unik di pantai, tunggulah sampai hari menjadi gelap. Pada malam hari, penyu sisik dan penyu hijau naik ke daratan dan menjadikan pasir putih yang menghampar di pantai pulau Tikus sebagai tempat untuk bertelur pada malam hari.

Beragam jenis burung yang bisa dijumpai di sekitar pantai antara lain burung bangau hitam, burung dara laut, burung kwak maling dan burung pecuk padi. Sedangkan untuk flora yang banyak tumbuh adalah nyamplung, waru, ketapang, kelapa, dan beberapa lainnya.

Sebelumnya Pulau Tikus dijadikan sebagai tempat dimana kapal-kapal berlabuh untuk berlindung dari hempasan badai ombak laut Samudra Indonesia. Untuk mencapai pulau dapat ditempuh menggunakan kapal nelayan sekitar 30 menit dari pelabuhan lama Bengkulu.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tikus, Pulau Mungil di Bagian Barat kota Bengkulu"