loading...

4 Tipe Rekan Kantor yang Layak Dijadikan Sahabat

loading...
Dunia kerja tidak melulu soal menjalankan tugas yang berkaitan dengan profesi Anda. Tempat kerja bisa menjadi rumah kedua tempat Anda menemukan sahabat-sahabat terbaik, bahkan keluarga baru.



Bersahabat dengan rekan kerja juga dapat membantu meningkatkan kinerja Anda, Menurut Tom Rath, penulis buku Vital Friends, orang-orang yang memiliki sahabat di tempat kerja cenderung merasakan ikatan kekerabatan lebih kuat ketimbang orang-orang yang individualis.

Mereka bahkan tak peduli jika gaji yang didapat tak cukup memuaskan, karena kantor terlanjur menjadi rumah kedua bagi mereka.

Berikut ini ada empat jenis pegawai yang dapat Anda jadikan sahabat di waktu luang. Mereka pun akan bersenang hati memberikan bantuan jika Anda kerepotan di kantor.

1. Rekan satu divisi
Dialah orang pertama yang akan Anda cari di hari pertama Anda menjalani profesi baru. Dialah yang akan membantu Anda memahami tugas-tugas membingungkan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Pssst… bahkan dia pula yang akan berbaik hati membocorkan rahasia manager Anda yang galak dan bossy!

2. Pegawai “veteran”
Di setiap lahan kerja –apapun jenis pekerjaan Anda- dapat dipastikan ada setidaknya satu orang yang paling dituakan. Bukan karena jabatannya yang paling berpengaruh, namun karena dedikasinya yang patut diacungi jempol. Pegawai semacam ini akan berbaik hati berbagi nasihat, pengalaman hidup, dan motivasi bagi Anda.
Namun hati-hati, tak semua senior dapat Anda jadikan sebagai orang tua kedua di kantor. Seorang veteran yang baik adalah yang menyambut Anda di hari pertama kerja dan tak pernah lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

3. Staff IT
Bagi Anda yang maniak gadget dan teknologi, mereka akan jadi teman baik Anda sebagai sesama “geek”. Jika Anda tidak begitu tertarik dengan teknologi, mereka juga yang akan Anda cari. Setiap kali ada gangguan di komputer Anda, virus-virus nakal yang mengancam tugas-tugas kantor Anda, atau bahkan gadget pribadi Anda yang mulai membandel pun, akan dengan senang hati mereka betulkan.

4. Sahabat lintas divisi
Merekalah orang yang Anda cari saat Anda gemas dengan rekan satu divisi Anda yang selalu bikin risih. Mereka pulalah yang akan selalu mendengarkan keluhan-keluhan Anda tentang manager yang bawel dan selalu komplain. Dijamin, kecil kemungkinan mereka akan membocorkan curhatan Anda, karena mereka tak terkait langsung dengan orang-orang di divisi Anda.

sumber:tb.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tipe Rekan Kantor yang Layak Dijadikan Sahabat"