loading...

Nell Merlino Menginspirasi Perempuan Untuk Berani Mimpi Besar

loading...

Nell Merlino paham betul satu kendala utama yang dihadapi perempuan khususnya calon pengusaha dalam menapaki jalan menuju sukses : uang. Tak peduli seberapa hebat ide-ide inovatif yang mereka miliki, jika tidak ada cukup modal maka mimpi membangun bisnis bisa menguap di tengah jalan. Itu sebabnya dia mendirikan Count Me In for Womens’s Economic Independence pada tahun 1999.
Layanan online ini menyediakan akses ke pinjaman usaha, konsultasi, dan pendidikan bagi kaum perempuan. Organisasi tersebut memberikan pinjaman usaha antara US$ 500 sampai US$ 10.000 kepada perempuan di seluruh pelosok Negeri Paman Sam, yang sering mengalami kesulitan dalam mengakses pembiayaan dibandingkan pengusaha laki-laki.
Dia menyediakan peralatan, sumber daya, dan komunitas yang mendukung rekan-rekan mereka. Pinjaman tersebut didanai oleh sumbangan yang digalang melalui sektor swasta dan korporasi, serta Invest in Women Notes dari Calvert Foundation, sebuah lembaga tanggung jawab sosial yang mendukung organisasi pengembangan masyarakat. Dia lantas mengambil langkah lanjutan dengan membentuk Make Mine a $Million, sebuah bagian baru dari program Count Me In. Dia terus berinovasi.
Menurutnya, hanya ada enam persen dari perempuan pengusaha yang memiliki pendapatan sebesar satu juta dolar atau lebih. Program baru ini ditujukan untuk menunjukkan jalan menuju angka satu juta dolar bagi perempuan pemilik usaha mikro. Perempuan yang telah berkecimpung dalam bisnis minimal dua tahun dengan pendapatan setidaknya US$ 250.000 menunjukkan bukti nyata dan peluang untuk mendapatkan satu juta dolar, didorong untuk mengajukan pinjaman.
Merlino menginspirasi para pengusaha perempuan untuk berani bermimpi besar dan mencapai lebih banyak hal. Merlino juga menginspirasi semua perempuan di dunia ini dapat melakukan hal yang sama, memberi inspirasi bagi wanita lainnya agar kehidupan kita dapat berdampak buat orang lain. Adakah Merlino lain di luar sana yang mempunyai suatu beban dalam hidupnya untuk kepentingan manusia pada umumnya? Mari kita berikan yang terbaik selama kita masih bernafas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nell Merlino Menginspirasi Perempuan Untuk Berani Mimpi Besar"