loading...

Bayar Tunai Lebih Sehat

loading...

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa uang tunai lebih menyehatkan ketimbang kartu kredit. Sehat lahir batin.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Consumer Research, menunjukkan bahwa membayar dengan uang tunai lebih menyehatkan ketimbang dengan kartu kredit.

Sehat secara lahir ditunjukkan oleh kebiasaan orang mengkonsumsi makanan berlemak. Peneliti mengamati perilaku belanja 1.000 orang selama lebih dari enam bulan.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa orang cenderung membeli makanan yang tidak sehat dalam jumlah yang lebih banyak ketika menggunakan kartu kredit dan bukan uang tunai.

Benda bernama kartu kredit dinilai dapat melemahkan kontrol diri. Sebaliknya, uang tunai tidak memiliki potensi itu. Keinginan untuk membeli lebih banyak dapat mengarah pada perilaku impulsif. Ini disebabkan oleh faktor visceral, yakni kesiapan diri akan rasa senang yang timbul dari memakan makanan tidak sehat itu.

Sebaliknya, keinginan untuk membeli dapat diredam oleh perasaan menderita. Peneliti mengatakan bahwa membayar dengan uang tunai cenderung menimbulkan perasaan menderita dibanding membayar dengan kartu kredit.

Jadi kesimpulannya, membayar tunai dapat mengontrol dorongan orang untuk belanja, dan ini lebih menyehatkan fisik dan mental Anda. [mor]

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayar Tunai Lebih Sehat"