YANG MENJADI PENYEBAB WAJAH ANDA KELIHATAN LEBIH TUA DARI USIA SEBENARNYA

09.57 - By TRACKER 0

Setiap orang pasti ingin wajahnya terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Atau setidaknya, tetap awet muda. Sayangnya, gaya hidup yang mereka jalankan ternyata hanya mempercepat penuaan dini yang membuat wajah mereka empat tahun lebih tua.

Suatu jajak pendapat yang melibatkan 8.000 perempuan berusia di atas 25 tahun, menyatakan bahwa kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, mengonsumsi junk food, menggunakan peralatan tanning (menggelapkan warna kulit), dan tidak merawat kulit, adalah hal-hal yang membuat perempuan tua sebelum waktunya.

Survei yang diadakan oleh Sculptra, perawatan pengisian kembali kolagen ini, juga mengungkapkan bahwa seperempat perempuan menghabiskan 10 menit sehari untuk mengeluhkan penuaan mereka. Dalam setahun, itu sama artinya dengan dua setengah hari.
Sculptra juga membuat daftar perempuan yang terlihat paling menarik sesuai usianya, dimana Jennifer Aniston (41) menempati posisi teratas. Sedangkan penyanyi Amy Winehouse (27) dan Lady Gaga (24) masuk ke dalam kelompok perempuan yang terlihat paling tua seusianya.

Dalam survei terlihat bahwa perempuan di kawasan North East mengalami penuaan tercepat, dimana mereka merasa berusia enam tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Terungkap bahwa satu dari lima perempuan mengaku tidak menggunakan pelembab, 40 persen sering terpapar matahari tanpa menggunakan krim SPF, seperempatnya mengonsumsi junk food dua atau tiga kali seminggu, dan rata-rata perempuan mengonsumsi 448 uni alkohol, dan mengisap 894 rokok setahun.

Tidak mengherankan, bila saran pertama yang diberikan oleh Dr Ravi Jain, dari Riverbanks Clinic, Bedfordshire, adalah agar perempuan mengurangi rokok dan mengenakan krim pelindung matahari setiap hari. Ia juga mendorong perempuan untuk minum banyak air putih, dan mengudap buah beri untuk mencegah penuaan dini.

"Produksi kolagen dalam kulit kita itu melambat secara alami ketika umur kita bertambah. Kehilangan sekitar sepertiga dari kolagen normal hingga usia 45 bisa menyebabkan pengurangan volume wajah, menimbulkan keriput dan lipatan-lipatan di kulit," seru Jain. Merokok, minum alkohol, paparan matahari, pola makan yang buruk, dan kurangnya olahraga, bisa mempercepat pemecahan kolagen itu, tambahnya.

Hasil penelitian ini dianggap sangat berarti, karena satu dari 10 orang berusia 25 - 30 tahun ternyata sangat takut pasangan akan meninggalkan mereka karena mereka tidak menarik lagi. Terlihat juga bahwa satu dari 10 perempuan berusia 25 - 66 tahun mengatakan akan menjalani injeksi kolagen agar terlihat tetap muda, 9 persen memilih operasi plastik, dan 66 persen mendambakan makeover.

Dari berbagai penelitian sebelumnya juga terungkap bahwa memiliki penampilan yang positif juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, orang yang pesimis lebih cenderung menderita berbagai penyakit, dari nyeri hingga tekanan darah tinggi. Mereka juga lebih cepat mati daripada mereka yang optimis.

sumber http://www.tribunkaltim.co.id

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2014 Informasi Utama. WP Theme-junkie converted by Blogger
Powered by Blogger.
back to top