loading...

TIPS MUDAH AGAR GIGI PUTIH BERSIH ALAMI

loading...
Banyak krim bleaching gigi yang beredar di pasaran untuk memutihkan gigi. Tetapi krim tersebut seringkali mengandung banyak zat kimia, yang justru bisa merusak gigi.

Daripada Anda menggunakan krim dengan kandungan bahan kimia tinggi, lebih baik lakukan cara alami untuk memutihkan gigi. Itu karena penggunaan krim bleaching gigi dalam waktu lama, bisa membuat gigi lebih sensitif dan memicu rasa sakit. 

Langkah pertama membuat gigi telihat putih adalah menjaga kesehatannya. “Kesehatan dan kecantikkan tak bisa dipisahkan. Jika  dalam keadaan sehat, gigi pasti akan terlihat cantik dan putih," kata Arthur Glosman, ahli kosmetik gigi asal Beverly Hills, seperti dikutip dariHealthmeup.com.

1. Membersihkan sela-sela gigi
"Banyak orang yang meremehkan pentingnya menjaga kebersihan sela-sela gigi. Jika Anda membersihkan gigi dengan benang gigi, bukan hanya menjaga kesehatan mulut, tetapi juga membuat gigi terlihat lebih putih," kata Glosman.

2. Konsumsi buah renyah
Buah dengan tekstur yang renyah memiliki efek abrasif dan membersihkan gigi. Kunyah saja buah apel, pir atau wortel secara teratur setiap hari.

"Mengunyah buah yang renyah seperti menyikat gigi secara alami, makin renyah teksturnya, makin baik," kata Glosman.

3. Konsumsi permen yang mengandung xylitol
Xylitol adalah pemanis alami yang benar-benar dapat membantu mencegah timbulnya plak. Pemicu plak pada gigi biasanya adalah gula, tetapi dengan mengonsumsi xylitol pertumbuhan plak bisa dicegah.

Xylitol juga menetralisir pH dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur. "Air liur merupakan pembersih alami yang ada dalam mulut. Kotoran yang ada di celah gigi dan retakan, bisa terbawa oleh air liur," kata Glosman.

4. Konsumsi susu dan yogurt 
Susu dan yogurt bisa membuat gigi Anda terlihat bersih. Termasuk mencegah gigi berlubang. "Susu dan yogurt mengandung mineral kalsium dan pospor yang menggantikan enamel gigi," kata says Lisa Drayer, M.A., R.D., penulis The Beauty Diet: Looking Great Has Never Been So Delicious.

• VIVAnews
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MUDAH AGAR GIGI PUTIH BERSIH ALAMI"