loading...

68 Mal di Jakarta Gelar Diskon Sebulan Penuh

loading...
Kabar gembira bagi Anda penikmat surga belanja. Untuk merayakan HUT Jakarta ke-484 pada 22 Juni 2011 mendatang, 68 mal dan 50 perusahaan ritel di DKI Jakarta akan menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2011 mulai 17 Juni hingga 17 Juli yang dibuka sejak pagi hingga tengah malam. Di acara ini akan berlangsung pesta diskon mulai dari 20-70 persen.

Selain di pusat perbelanjaan, pesta diskon juga diberikan terhadap pelayanan angkutan menuju Jakarta seperti tiket pesawat beserta paket wisata lengkap dengan akomodasinya.
Berbagai tawaran diskon juga diberikan melalui wisata budaya, wahana rekreasi keluarga, wisata kuliner dari berbagai restoran dan kafe, perawatan kesehatan dan kecantikan hingga pusat kebugaran. Dalam FJGS tahun ini ditargetkan nilai transaksi yang diraih meningkat 20 persen atau Rp8,64 triliun dari pencapaian nilai transaksi pada FJGS 2010 sebesar Rp7,2 triliun.

Rencananya, FJGS 2011 secara resmi akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, pada 17 Juni di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Sedangkan pada hari yang sama FJGS 2011 juga akan dibuka serentak di lima wilayah Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara FJGS 2011, Handaka Santosa, mengatakan kecenderungan masyarakat berbelanja di luar negeri membuat pihaknya akan lebih maksimal menggelar event ini, termasuk dengan menggelar program belanja hingga tengah malam.

“Berbagai fasilitas yang mempermudah perjalanan ke luar negeri, seperti diskon penerbangan, paket tur murah hingga harga khusus untuk penginapan mendorong masyarakat untuk lebih memilih berkunjung dan akhirnya belanja di luar negeri,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini, tidak hanya meningkatkan nilai transaksi hingga 20 persen, tetapi juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung mal sebanyak 20 persen serta meningkatkan pendapatan pajak daerah.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Hasan Basri Saleh, mengatakan Pemprov DKI optimistis acara ini akan mampu merangsang wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Jakarta.

“Dengan adanya FJGS diharapkan bisa memutar roda perekonomian Jakarta, sehingga mampu memperbaiki perekonomian kita. Tidak hanya itu, festival itu diharapkan menjadi festival yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik nusantara dan mancanegara selama satu bulan,” katanya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "68 Mal di Jakarta Gelar Diskon Sebulan Penuh"