loading...

5 Selebriti Cantik Idap Kanker Payudara

loading...
Kanker payudara menjadi momok bagi wanita. Penyakit 'pembunuh' kedua setelah kanker mulut rahim atau serviks. Meski belum terungkap penyebab utamanya, kanker payudara bisa dipicu genetik, juga gaya hidup buruk. 

Kanker payudara mengancam semua kalangan, tak terkecuali selebriti dunia. Dari sekian banyak penderita, berikut lima selebriti cantik yang harus berjuang melawan kanker payudara:

1. Sheryl Crow 
Ia divonis menderita kanker payudara saat memasuki usia 48 tahun, pada 2006. Bak jatuh tertimpa tangga. 

Di tengah stres menghadapi penyakit mematikan itu, ia berpisah dari Lance Armstrong, yang juga seorang pejuang kanker. Demi bertahan hidup, ia lalu mengadopsi dua anak laki-laki sembari menjalani terapi penyembuhan. 

2. Kylie Minogue
Penyanyi bersuara seksi ini menerima vonis kanker payudara pada 2005. Setelah menjalani operasi dan kemoterapi selama delapan bulan, ia dinyatakan bebas dari penyakit mematikan itu.

Pernah berjuang melawan kanker, ia menerima tawaran sebagai ikon kampanye kanker payudara yang diselenggarakan Breakthrough Breast Cancer. Dalam kampanye itu, ia rela difoto tanpa mengenakan penutup dada demi meningkatkan kesadaran wanita atas penyakit tersebut. 

3. Christina Applegate 
Sekitar Agustus 2008, melalui juru bicaranya, Christina Applegate memberi tahu publik tengah berjuang melawan kanker payudara. Ia sengaja melakukan deteksi dini penyakit itu lantaran ibunya seorang pengidap kanker payudara dan leher rahim. Mengetahui kanker di stadium awal membuat terapi penyembuhan efektif. 

Setelah sembuh, pemain film 'Samantha Who' ini tergerak membantu wanita pengidap kanker payudara dengan mendesain sebuah kalung. Keuntungan penjualan kalung itu ia sumbangkan kepada yayasan kanker Right Action for Women Foundation.

4. Cynthia Nixon
Wanita yang populer lewat peran Miranda Hobbes dalam 'Sex and the City' ini menerima vonis kanker payudara pada 2006. Setelah menjalani operasi dan kemoterapi selama 6,5 bulan ia berhasil keluar dari jerat mematikan penyakit itu. 

Sembuh dari sakit, ia lantas menerima tawaran sebagai duta Susan G Komen, sebuah organisasi yang mendukung penelitian seputar kanker payudara.

5. Suzanne Somers
Namanya melambung lewat peran di sejumlah komedi situasi seperti 'Step by Step' dan 'Three's Company'. Ia menjadi sorotan saat menerima diagnosis kanker payudara, sembilan tahun lalu. 

Lewat terapi holistik, ia akhirnya sembuh. Ia juga sempat berbicara di acara 'Oprah Winfrey Show' mengenai kekuatan pikiran untuk menyembuhkan sakitnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Selebriti Cantik Idap Kanker Payudara"