loading...

Mengecat bahan yang berdasar kayu

loading...
Jika anda ingin menampilkan serat kayu dalam kusen rumah, pintu dan lainnya pergunakan cat kayu jenis transparan. Dengan cat ini ke indahan serat kayu pada kusen atau pintu akan nampak karena cat ini membuat permukaan kayu tidak tertutupi.

Ada beberapa jenis cat kayu transparan yang bisa dipergunakan, seperti:

1. Politur
Cat kayu jenis ini sudah terkenal sejak dulu dan sering dipergunakan. Cat jenis ini mudah diaplikasikan baik untuk ineterior atau exterior. Cat jenis ini tahan sinar UV.

2. Melamik
Cat jenis ini biasa digunakan di furniture minimalis. Lebih halus dari pada jenis politur dan lebih tahan terhadap noda. Kekurangannya cat jenis ini tidak tahan terhadap sinar UV.

3. Polyurethane
Cat jenis ini menghasilkan cat yang mengkilap dan permukaan yang lebih rata serta menampilkan permukaan kayu yang alami. Cat ini juga tidak mudah retak dan tahan terhadap noda.

4. Nitro Celluleso
Cat ini memiliki ke unggulan dengan hasil pengecatan yang tipis, sehingga tanpak natural dan tidak mengkilap. Tahan terhdap benturan dan noda.

5. Akrilik
Cat ini biasa digunakan untuk menampilkan cat warna muda. Cat ini menampilkan hasil warna jernih, juga tahan terhadap noda.

Silahkan pilih jenis cat yang sesuai dengan selera anda
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengecat bahan yang berdasar kayu"