loading...

Taman Kolam dengan Dek Kayu Berbentuk Pulau

loading...

Taman Kolam dengan Dek Kayu Berbentuk Pulau

Kolam dengan gemericik air dan ikan yang berenang-renang di dalamnya, memperindah taman sekaligus memberi suasana rileks. Seperti kolam di kediaman Lina Rosliana ini.

Di taman samping rumahnya, Lina memiliki kolam unik yang bentuknya terinspirasi dari bentuk pulau. Di dalam kolam, puluhan ikan Koi berenang-renang.

Ada dek berbentuk lingkaran berdiri di atas sebagian area kolam. Dek berdiameter 270cm ini menjadi area bersantai, yang dilengkapi satu set kursi dan meja taman dari kayu. Victor, desainer rumah ini, membuat water wall di samping dek. Air mengalir dari pipa berlubang di atas water wall. Gemericik air terdengar saat air dari pipa jatuh ke kolam kecil di bawahnya.

Ada juga water feature berbentuk kura-kura, yang ditempatkan di beberapa titik di tepi kolam. Dari patung kura-kura itu mengalir air yang sudah tersaring di bak filter, yang tersembunyi di bawah dek. Bak filter diisi lapisan batu koral dan ijuk, yang berfungsi memerangkap kotoran dari air kolam.

Dua batang pohon Sikat botol (Calistemon vimenalis ) muncul dari tengah kolam. Tanaman berbunga merah ini ditanam dalam planter yang ¾ bagiannya terendam air. Sisi kolam juga ditanami tanaman lain, seperti Talas (Aloccasia macrorrhiza ), Pandan bali, serta tanaman penutup tanah, seperti Taiwan beauty (Cuphea hyssopifolia ) dan Spathyphyllum wallisi . Tanaman memberi kesan asri di taman, yang kerap dijadikan sarana rekreasi bagi sang pemilik.

Anda tertarik mengambil inspirasi dari kolam ini untuk taman rumah Anda? Silakan.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

http://www.ideaonline.co.id/


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Kolam dengan Dek Kayu Berbentuk Pulau"