loading...

Patung di Taman Makin Cantik dengan Cahaya yang Pas

loading...

Patung di Taman Makin Cantik dengan Cahaya yang Pas

Bukan rahasia lagi bahwa taman akan makin cantik dengan kehadiran hardscape. Patung salah satunya. Kita bisa buat si patung makin mempesona dengan pencahayaan yang pas.

Untuk membuat taman Anda semakin menarik, pilih patung yang sesuai dengan gaya desain taman dan karakter Anda sebagai pemilik. Nah, biar semakin cantik, lengkapi patung tadi dengan pencahayaan yang tepat, yang tak hanya bisa membuatnya tetap terlihat di malam hari, tapi juga membuatnya semakin menonjol.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata pencahayaan untuk patung. Pertama, harus memperhatikan karakteristik bentuk dari patung yang bersangkutan. Peletakan cahaya harus tepat sehingga mampu menonjolkan daya tarik dari si patung. Contohnya pada patung yang sedang mendongak ke atas, seperti mencari ilham. Bila digunakan pencahayaan uplighting tidak tepat, karena yang akan tampak menonjol hanya bentuk dagu.

Selain itu, perhatikan juga intensitas cahayanya. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah warna, jarak objek dengan titik pandang, latar belakang, dan titik terang lainnya. Pada patung berbahan marmer putih misalnya tidak memerlukan pencahayaan dengan intensitas tinggi. Pasalnya marmer adalah material yang mampu memantulkan cahaya. Sebaliknya, patung dari bahan perunggu yang berwarna gelap membutuhkan intensitas lebih tinggi.

Kebutuhan cahaya untuk patung bisa disiasati dengan meletakkan beberapa sumber cahaya berintensitas rendah. Nantinya, setiap sumber cahaya ini akan saling melengkapi, untuk membuat setiap sudut menarik pada patung terekspos sempurna. Gunakan lampu sorot dengan sudut sinar yang sempit sehingga ekspresi wajah dan ornamennya dapat terlihat.

Jadi, sekaranglah saatnya membuat patung di taman Anda semakin cantik. Ayo!

Foto: Dok. Majalah Garden

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patung di Taman Makin Cantik dengan Cahaya yang Pas"