loading...

Lantai Spiral Pada Rumput di Taman Atap

loading...

Taman atap berlapis rumput

Inilah sebuah kreativitas mengolah lantai taman, menghadirkan bantuk baru yang unik.

Taman dengan hamparan rumput selalu menyenangkan. Secara instan kita akan menyukai dan merasa rileks melihat hijaunya rumput yang membentang di halaman. Tapi sesungguhnya, Anda bisa memperoleh lebih banyak dari itu. Lantai taman Anda juga bisa tampil artistik. Seperti yang dilakukan desainer taman Andie (desainer taman, X-otic garden) pada taman atap salah satu kliennya.

Memperkaya tekstur lantai taman dengan menambah koral atau pasir sudah biasa. Andie membentuk lantai taman seperti sebuah pusaran air dengan sebuah bola kaca sebagai pusatnya. Untuk membuat ini, tanah dibentuk dahulu sebelum ditanami rumput golf. Susunan batu andesit menjadi pembatas yang mempertegas bentuk spiral. Desain yang kreatif ini memberi kekuatan visual tersendiri bagi taman.

Secara umum, taman ini didesain dengan konsep tropis. Di sekeliling ‘pusaran rumput’ tadi ditanam beragam tanaman tropis. Seperti pacing (Costus sp.), kuping gajah (Alocasia macrorrhiza ), dan hanjuang (Cordyline terminalis ). Tanaman tadi ditata dengan komposisi menarik, sesuai dengan ukuran dan jenis tanaman.

Anda terinspirasi? Ambil sekop, sarung tangan, dan gunting tanaman. Kita berkebun, yuk!

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lantai Spiral Pada Rumput di Taman Atap"