loading...

Tips Mengeringkan Pakaian dengan Mesin CUCI

loading...



Bila Anda menggunakan Mesin Pengering Pakaian atau memanfaatkan fitur pengeringan pada mesin cuci Anda, simak tips berikut agar mendapatkan hasil optimal dan meminimalisir kerusakan pada pakaian Anda.

Pisahkan pakaian yang akan dikeringkan di mesin berdasarkan jenis kainnya. Jangan mencampur pakaian berbahan tebal dengan pakaian dalam, dan seterusnya. Perhatikan label yang tercantum di pakaian. Untuk pakaian yang memerlukan perhatian khusus, biasanya mencantumkan ketentuan suhu pengering pakaian.

Masukkan pakaian satu per satu ke dalam tabung pengering. Pastikan tidak ada yang terlilit agar pakaian tidak rusak.

Atur suhu mesin pengering sesuai bahan pakaian kita. Untuk pakaian rajut, pilih suhu yang tidak terlalu panas agar tidak muncul kerutan. Selesai dikeringkan, gantung lagi pada hanger untuk dianginkan hingga pakaian benar-benar kering.

Untuk mengurangi tekanan pada bahan pakaian, sebaiknya Anda tidak mengeringkan pakaian menjadi kering total. Atur pengering untuk membuat pakaian menjadi lembab, lalu segera gantung pada hanger dan biarkan mengering secara alami. Bila didiamkan terlalu lama, pakaian bisa menjadi kusut dan mengerut.

Untuk pakaian dalam, saat menjemur sebaiknya digantung sesuai bentuk asli saat dikenakan, pada hanger. Setelah kering, pakaian dalam tidak perlu disetrika lagi untuk mencegahnya lekas kusam dan rusak.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengeringkan Pakaian dengan Mesin CUCI"