loading...

MANFAAT LAIN DARI KOPI

loading...

Kopi bila dikonsumsi secara berlebihan memiliki memiliki efek negatif yaitu kandungan kafein pada kopi yang bersifat stimulan yang mencandu serta dapat mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Bagi kebanyakan orang, meminum kopi minum dengan frekuensi lebih dari dua sampai tiga cangkir kopi sehari bisa menimbulkan jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Karena itu disarankan untuk mengonsumsi kopi dengan cara disebar ke sepanjang hari.

Selain memiliki efek negatif untuk kesehatan, kopi juga memiliki manfaat lain yaitu:

Kopi tubruk atau kopi non instan, memiliki ampas. Ampas kopi ini dapat bermanfaat sebagai pupuk ramah lingkungan untuk tanaman anda (asalkan bukan anggrek atau kaktus). Kumpulkan ampas kopi dan benamkan di dalam tanah sekitar tanaman Anda.

Membantu mengurangi penampakan selulit dengan cara membuat campuran dari 2 cangkir bubuk kopi, ½ cangkir gula atau garam laut, dan 2-3 sendok teh minyak pijat (bisa minyak zaitun atau baby oil). Lalu campurkan semua bahan dalam mangkok dan oleskan di bagian tubuh yang terdapat selulit, lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Untuk hasil yang nyata, Anda perlu secara teratur melakukan pemijatan dengan campuran kopi ini.

Kopi juga bermanfaat sebagai scrub untuk tubuh karena bubuknya bisa mengangkat sel kulit mati secara alami, meninggalkan lapisan kulit baru yang lebih sehat dan segar.
Kopi dapat dicampur dengan sedikit air hangat lalu digosok-gosokkan pada telapak tangan. Kemampuan butiran halus sebagai scrub tangan ini dapat menghaluskan telapak tangan yang terasa kasar.

Kopi juga dapat menyerap bau-bauan yang kurang sedap di dalam kulkas anda dengan cara meletakkan semangkuk kecil bubuk kopi di dalam kulkas.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT LAIN DARI KOPI"