loading...

Cara Merawat Pintu Garasi Tipe Swing

loading...


Pintu ini mempunyai desain yang modern sehingga, bila anda memasangnya, maka pintu ini akan menambah keindahan rumah anda. Dan, untuk mempertahankan keindahan dan fungsi pintu garasi jenis ini, maka kita harus selalu merawatnya.

“…Gunakan oli atau minyak untuk mesin jahit atau bila saat anda membeli pintu garasi jenis ini anda juga diberi minyak khusus untuk merawat pintu garasi jenis swing…anda bisa segera memperbaikinya dan juga hal ini akan membuat pintu garasi anda, terutamapintu garasi besi jenis swing dapat bertahan lebih lama…”

Untuk merawat pintu garasi tipe swing, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pertama adalah kondisi rel yang dipasang dibagian bawah. Pastikan kondisi rel pintu garasi dalam keadaan bersih dan kering. Bila rel pintu jenis ini terdapat banyak debu dan basah, maka pintu akan sulit untuk ditutup atau dibuka. Perhatikan juga rel bagian atas. Anda perlu selalu memastikan bahwa rel bagian atas selalu mempunyai pelumas dan jangan sampai kering. Rel bagian atas ini menjadi penopang pintu, jadi bila rel bagian atas dalam keadaan kering, maka, roda akan lepas dan pintu bisa menimpa anda saat anda membuka atau menutupnya. Gunakan oli atau minyak untuk mesin jahit atau bila saat anda membeli rel garasi dan pintu besi jenis ini anda juga diberi minyak khusus untuk merawat pintu garasi jenis swing, maka anda bisa menggunakannya. Saat memberikan minyak jangat terlalu banyak. Pastikan anda memberikan minyak secukupnya agar minyak tidak menetes pada daun pintu anda dan merusak keindahan daun pintu garasi anda. Selanjutnya, anda juga perlu memeriksa kondisi roda yang bertumpu pada rel. Untuk roda bagian rel atas yang bertugas untuk menopang berat pintu, pastikan posisinya rata dan tidak miring atau turun. Roda bagian bawah dan grendel tanam juga perlu anda periksa dan pastikan tidak menempel pada rel bagian bawah saat pintu dalam keadaan menutup. Bila anda menemukan kerusakan pada roda, segera perbaiki atau bila anda tidak tahu cara memperbaikinya, anda bisa memanggil ahli dari toko tempat anda membeli pintu garasi anda.

Untuk memastikan pintu garasi jenis swing anda selalu dalam keadaan baik, lakukan pemeriksaan secara berkala. Setidaknya anda memeriksanya setiap seminggu sekali, jadi, bila ada kerusakan, anda bisa segera memperbaikinya dan juga hal ini akan membuat pintu garasi anda, terutama pintu garasi besi jenis swing dapat bertahan lebih lama.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Pintu Garasi Tipe Swing"