loading...

Mengenal Tanaman Hias Adenium (Kamboja Jepang)

loading...

Adenium merupakan tanaman hias yang layak untuk di gemari. Tanaman adenium atau dalam bahasa umum masyarakat menyebutnya dengan sebutan “kamboja jepang” mempunyai keunikan yang tidak di miliki tanaman lainnya, contoh yang sangat dominan adalah keunikan akar, tanaman ini mempunyai akar yang sangat bagus selain itu tanaman ini tanaman ini sangat mudah di sambung (“grafting”) dengan varietas yang lainnya untuk mendapatkan bunga yang bervariasi “grafting”

Berbicara tentang penggemar tanaman Adenium, rupanya tanaman ini mempunyai penggemar yang sangat banyak mulai dari kalangan bawah sampai kalangan elit, mulai kalangan desa sampai kalangan perkotaan, bagaimana cara membuktikanya…..?? he..he…..Kita bisa lihat bahwa tanaman ini banyak sekali kita jumpai di rumah mewah, di kompek perumahan tanaman ini juga mudah kita jumpai, di desa-desa banyak, bahkan tanaman ini juga ada di rumah di kolong jembatan….??

Berbicara adenium, kebetulan saya memiliki beberapa pohon yang saya tanam di dalam pot, Ehmm…. ternyata tanaman ini tidak begitu sulit untuk membudidayakan terbukti tanaman ini sangat bagus pertumbuhanya.

Dari buku-buku yang saya baca tanaman adenium ini tidak suka dengan kelembaban, artinya tanaman ini harus full kena sinar matahari dan satu lagi media yang di gunakan harus bersifat keropos artinya di dalam pot tidak boleh ada air yang menggenang. Untuk media saya menggunakan campuran tanah ; pupuk ex sampah rumah tangga; sekam dengan perbandingan 1:2:1.



Dengan media campuran tanah ; pupuk ex sampah rumah tangga; sekam dengan perbandingan 1:2:1, tanaman ini tumbuh dengan subur





Tanaman Adnium bisa tumbuh subur dan memiliki bongol yang besar
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Tanaman Hias Adenium (Kamboja Jepang)"