loading...

Objek wisata Pantai Parai Tenggiri

loading...
Sudah cukup lama sejak terakhir kali kita membahas pantai Indah di Indonesia. Kali ini kami akan mengajak anda untuk plesiran ke Pantai Parai Tenggiri yang terletak di Bangka Belitung. Pantai ini menurut banyak orang merupakan pantai tercantik di Pulau Bangka. Di balik kecantikannya, Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang modern karena sudah dilengkapi berbagai fasilitas berkualitas internasional. Dulu pantai ini oleh masyarakat disebut dengan Pantai Hakok, namun seiring waktu berubah nama menjadi Pantai Tenggiri. Ciri khas pantai ini adalah air yang jernih dan pasir putih yang menghampar luas. Di sekitar sini juga terdapat formasi bebatuan besar dan pohon kelapa yang rimbun, membuat Pantai Parai Tenggiri terlihat menyejukkan mata. Ada sebuah resort disini yang disebut dengan Parai Beach Resort yang menyediakan fasilitas cukup lengkap untuk tamu seperti, kafe, bar, kolam renang, dll.




Di pesisir pantai ada sebuah tempat yang disebut dengan Rock Island, merupakan sebuah gugusan bebatuan besar yang tertata dengan rapi. Bebatuan tersebut memiliki bentuk-bentuk yang unik dan mungkin akan sulit ditemui di tempat lain. Disini anda bisa duduk-duduk sembari melihat hamparan Laut Cina Selatan. Pemandangan malam hari juga tidak kalah eksotis, kapal-kapal berlayar di tengah laut dan memancarkan sinar lampu hingga ke pesisir. Pantai ini juga menawarkan wisata bahari yang sangat menarik. Bagi anda yang senang memancing, anda bisa melakukannya disini. Tidak usah repot-repot membawa pancing dari rumah karena disini anda bisa menemukan tempat sewa pancing dan berbagai perlengkapan lainnya. Wahana hiburan lainnya adalah banana boat dan parasailing. Untuk menikmati keindahan bawah lautnya, anda juga bisa diving di Pantai Parai Tenggiri.




Pengunjung suka datang ke pantai ini pada malam hari untuk bersantap di restoran sambil mendengar deburan ombak yang menenangkan. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Indonesia, Pantai Parai Tenggiri dikelola oleh pihak swasta. Itulah mengapa fasilitas di pantai ini sangat lengkap, selain itu tarif tiket masuknya juga cukup mahal, sekitar Rp. 25.000,-. Dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan, harga segini masih wajar. Apalagi tiket tersebut bisa anda tukarkan dengan makanan dan minuman jika mau.




Pantai Parai Tenggiri memiliki ombak yang tenang dan dataran yang landai. Oleh sebab itu, jika anda ingin melakukan aktivitas pantai seperti bermain voli, sepak bola, membuat istana pasir, berjemur, dll, ini adalah tempat yang tepat. Untuk menuju objek wisata Pantai Parai Tenggiri, anda bisa berangkat dari Bandara Depati Amir dengan kendaraan umum. Dari pangkal Pinang, anda perlu melanjutkan perjalanan ke Sungai Liat, kemudian dari Sungai Liat dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan becak motor langsung menuju lokasi.




Ajaklah keluarga anda untuk berlibur kesini. Semua kegiatan menarik bisa anda lakukan disini, selain itu juga ada beberapa resor dengan fasilitasnya yang lengkap. Anda tidak perlu lagi membawa perlengkapan dari rumah karena semuanya sudah tersedia disini. Salah satu resort yang cukup terkenal disini adalah Parai Green Resort. Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung, mereka juga peduli terhadap keselamatan lingkungan. Hotel ini menjalankan konsep ramah lingkungan agar tidak mencemari Pantai Parai Tenggiri yang masih indah hingga saat ini. Salah satu agenda mereka adalah menanam banyak pohon di sekitar pantai.




Nah, itu tadi sedikit informasi tentang Objek wisata Pantai Parai Tenggiri. Selamat berkunjung.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek wisata Pantai Parai Tenggiri"