loading...

Cara Alami Meluruskan rambut

loading...

Cara Alami Meluruskan rambut - Rambut hitam dan lurus bagi yang berambut panjang pasti menjadikan dambaan baik wanita yang berambut panjang atau pria yang berambut panjang .menurut sebagaian pandangan orang bahawa Rambut lurus, hitam, panjang dan sehat ternyata dapat memancarkan aura wajah cantik pada seseorang .

Cara merawat Rambut KepalaNamun disayangkan bagi yang tidak sabaran instan seperti  untuk meluruskan rambut seketika, kaum remaja  cenderung menggunakan alat atau obat yang justru saat masa aktif rambut lurus tersebut akan merusakkeindahan rambut secara permanen .

Untuk mengatasi kerusakan rambut, sebaiknya menggunakan perawatan secara tradisional yang terkenal lebih aman dan menghasilkan rambut lebih sehat. Memang meluruskan rambut secara alami membutuhkanketekunan dan terus menerus namun hasil yang didapat dengan bahan alami akan lebih maksimal saat berhasil .

Bahan alami untuk rambut banyak dan mudah ditemukan bahkan alat dapur yang sering ditemuipun bisa dijadikan alat kecantikan rambut .munkin anda ingin tau itu ? kita bahas lebih lanjut .


Cara Meluruskan Rambut Secara ala Tradisional .

1. Creambath daun seledri

Danun Seledri selain untuk resep sop dalam makanan bisa juga digunakan untuk alat kecantikan salah satunya meluruskan rambut.
 Caranya :
  • Ambil secukupnya daun seledri lalu Tumbuklah sampai halus usahakan yang masih segar, ketika menumbuknya anda cukup menambahkan sedikit air bersih agar nanti ada airnya .
  • Setelah seledrinya  halus peraslah hasil tumbukan tadi lalu simpanlah air perasan kedalam botol kemudian diamkan hingga semalam .
  • Lalu lihat pagi harinya dan inilah yang dijadikan creambath lakukanlah pijatan pada kulit kepala oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata diamkan beberapa menit dan bila ingin menyudahi crembath daun seledri ini sebaiknya bilas dengan shampo dan conditioner.

2. Air Kelapa dan perasan Jeruk Nipis
Air kelapa dan jeruk nipis dikenal sejak dulu untuk meluruskan rambut , bahkan di pedesaan ini menjadi andalan nenek untuk merawat rambut .

Caranya  :
  • Campurkan segelas air kelapa dan 2 sendok air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut (sampai akar) dan pijat. Sudah? Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih. gunakan secara rutin tiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Perasan jus lemon dan santan
Caranya :
  • Campurkan segelas santan kelapa dengan setengah gelas jus lemon aduk hingga rata kemudian diamkan campuran kedua bahan tersebut dengan mendinginkannya di lemari es tunggu hingga agak mengental seperti krim. Setelah campuran santan dan jus lemon tadi mengental anda cukup membalurkannya dirambut anda hingga merata.
  • Pijit-pijit kepala anda saat prosesnya dan anda juga dapat menutup kepala anda dengan menggunakan shower cap. Setelah rambut tertutup diamkan hingga kering, tunggu hingga sekitar satu jam kemudian bilaslah rambut pakai air bersih. 
N/B : Sisirlah rambut anda setiap pagi , malam , dan mandi atau setiap saatlah agar terbiasa lurus 

Sekian cara meluruskan rambut secara alamiah dan cepat hasilnya dirasakanoleh sobat sekalian .C
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Meluruskan rambut"