loading...

Tour Wisata Ke Pulau Moyo

loading...




Pulau Moyo adalah salah satu objek wisata kelas dunia yang ada di Indonesia. Wisatawan mancanegara seperti Lady Diana dan Mick Jagger pernah diberitakan berlibur di Pulau ini. Pulau yang kecil, sepi namun memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Pulau ini juga dihuni 21 jenis kelelawar, burung, macaque, babi liar, rusa dan ular. Dengan kondisi alam yang masih sangat alami, tidak disarankan memasuki pulau ini tanpa pemandu. Karena ada kemungkinan bisa tersesat. “Namun anehnya, setiap kali ada yang tersesat, pasti tetap menemukan jalan ke luar sendiri. Entah “digiring” oleh burung atau kupu-kupu,” ujar Pak Maman, salah seorang pemandu di sini. Menurutnya lagi, “penghuni” (baca: makhluk halus) hutan di Pulau Moyo tidak suka mengganggu.

Berada 2,5 km Sebelah utara dari pulau Sumbawadi mulut teluk Saleh dengan luas + 30 Ha. Pulau Moyo mempunyai obyek wisata darat dan laut dan termasuk dalam kabupaten Sumbawa Besar provinsi Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo termasuk kawasan eklusif karena dikelola hanya oleh satu Resort yaitu Amanwana. Melihat keindahan pantai, laut dan alamnya, Pulau Moyo memang menawarkan ketenangan bagi penikmat keindahan alam bebas dan bawah laut. Keindahan dan keaslian alamnya pun membuat Pulau Moyo banyak diminati oleh wisatawan asing yang mencari ketenangan dalam berlibur.
 

 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tour Wisata Ke Pulau Moyo"