Kuliner Samarinda Kalimantan Timur

Kuliner Samarinda Kalimantan Timur

Kota Samarinda adalah salah satu kota sekaligus merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan kabupaten kutai kertanegara. Kota Samarinda dapat dicapai dengan perjalanan darat, laut dan udara. Dengan sungai mahakam yang membelah di tengah Kota Samarinda, yang menjadi "gerbang" menuju pedalaman Kalimantan Timur.

Tetapi yang tidak kalah menariknya adalah Eksotis Kuliner yang terdapat di Kota Samarinda ini, untuk yang hobby kuliner yang Eksotis. diKota Samarinda inilah tempatnya, apa saja Kuliner yang dijajakan ini.

Sate Rusa dan Sop Buntut Rusa,

daging rusa ini adalah kuliner favorite. Dan menurut saya dagingnya paling enak diantara daging apapun, mempunyai tekstur seperti daging hati tetapi tidak pecah saat dikunyah. Daging rusa ternyata memiliki tekstur yang sangat lembut, hampir mirip dengan daging sapi tetapi jauh lembih empuk. Bagi para penggemar daging, kalau menemukan menu daging rusa dimanapun, rasanya wajib untuk dicoba untuk merasakan sensasi kelembutan daging ini.


Banyak dijumpai Seafood di Kota Samarinda dan seafoodnya terkenal enak. Terutama kepitingnya yang besar besar, banyak dijumpai restoran seafood di Samarinda. Dan jika anda mampir kesini jangan lupa untuk bersantap seafood jangan lupa kolesterol anda.



Sate Daging Buaya dan Dendeng buaya,

Sate buaya memang masih terdengar asing di telinga kita. Untuk, bumbu dari sate buaya ini jauh lebih banyak ragamnya, seperti bawang putih&merah, laos, ketumbar, jahe, garam, kecap, dan penyedap rasa. Daging buaya itu lalu diaduk di campuran bumbu-bumbu tersebut agar bisa meresap dengan baik. Saat proses pembakaran, sate buaya ini mengeluarkan aroma yang khas dan nikmat rasanya. Banyak meyakini dengan memakan sate Buaya ini untuk menyembuhkan penyakit kulit.


sate daging kuda

tak hanya enak, tetapi juga diyakini berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti asma, diabetes, dan mampu meningkatkan vitalitas kejantanan para kaum pria. Rasa daging kuda agak keras tetapi asal bisa memasaknya dan menemukan rumah makan Daging kuda yang enak di Samarinda, rasanya pun sangat lezat.
Photography & Text by Barry Kusuma

sponsor artikel

0 comments: