loading...

Apakah alis masih dapat tumbuh seperti semula setelah dicukur atau dicabut?

loading...

ALIS yang terlalu tipis akibat salah cukur dapat menyebabkan perubahan yang cukup drastis pada penampilan Anda.

Apalagi kalau alis sampai gundul karena terlalu bersemangat saat mencukur. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan pensil alis, namun sulit untuk terlihat natural.
Apakah alis masih dapat tumbuh seperti semula setelah dicukur atau dicabut? Tentu saja. Berikut ini caranya.

1. DidiamkanSalah satu cara paling ampuh untuk menumbuhkan alis ialah menghindari pinset dan alat lainnya yang digunakan untuk mencukur atau mencabut alis. Diamkan alis selama 1-2 bulan dan akan tumbuh kembali dengan sendirinya.
2. Air putihInilah khasiat lain dari air putih. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk alis. Minum air putih juga membantu rambut untuk lebih sehat, lebih kuat, dan lebih cepat tumbuh lagi.
3. ProteinPerbanyak porsi protein dalam menu makanan sehari-hari. Anda bisa mendapatkan protein lewat telur, susu, atau keju. Kurangi asupan kafein, gula, dan lemak, karena dapat menghambat pertumbuhan rambut dan alis.
4. SuplemenAsupan vitamin juga dapat mempercepat pertumbuhan bulu alis. Konsumsi vitamin A, B6, C, E, dan B yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan kuku. Anda bisa memperoleh manfaat ini lewat menyantap sayuran hijau, buah-buahan, beras merah, wortel, dan kacang-kacangan.
5. Kuning telurSediakan sebutir telur, ambil bagian kuningnya, lalu kocok sampai encer. Rendam kapas atau cotton bud ke dalam kuning telur. Oleskan ke bagian alis, diamkan sampai 10-15 menit, bilas sampai bersih. Anda juga dapat menggunakan susu dan air perasan bawang putih sebagai pengganti kuning telur.
6. PijatSediakan massage oil, lalu oleskan ke bagian alis. Pijat dengan ibu jari secara perlahan mengikuti arah tumbuhnya alis. Gunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak kastor. Lakukan teknik ini setiap hari agar alis lebih cepat tumbuh
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah alis masih dapat tumbuh seperti semula setelah dicukur atau dicabut?"