loading...

tempat Kuliner "Si Doel Anak Sekolahan"

loading...
Masih ingatkah Anda dengan sinetron "Si Doel Anak Sekolahan"? Kalau sudah agak lupa, Anda bisa mengenang memori tentang tokoh-tokoh sinetron itu sambil bersantap bersama keluarga di Warung Doel.

Warung ini terletak di area Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang Selatan. Posisinya berhadapan dengan Pasar Delapan Alam Sutera. Restoran ini punya identitas unik yang memudahkan pengunjung mencari lokasinya. Di depan restoran itu, terdapat oplet yang digunakan dalam sinetron yang dibintangi artis Rano Karno. Opletnya masih terawat, catnya mengilat, dan masih laik jalan.

Begitu memasuki ruangan dalam restoran, pengunjung disambut dengan dekorasi ruangan khas budaya Betawi. Rasanya seperti kembali ke tahun 1990-an waktu sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) sedang booming.

Di lantai satu restoran itu, terdapat alat musik khas betawi bernama terompet tanjidor yang terpajang rapi di dinding ruangan. Alat musik ini juga pernah digunakan untuk shooting di salah satu episode SDAS. Salah satu kekhasan Warung Doel ini juga tampak pada bentuk jendela dan pintu berongga seperti rumah di zaman baheula.

Di lantai dua, ada lukisan para pemain sinetron SDAS, seperti almarhum Pak Tile, Aminah Cendrakasih, serta foto Rano Karno sewaktu masih remaja. Adakah hubungan antara Rano Karno dan restoran ini? Jawabannya, "Ya." Anto selaku Manajer Operasional Warung Doel mengatakan, pemilik rumah makan ini adalah Rano Karno dan istrinya, Dewi Indriati.

Sesuai tema dekorasi ruang, restoran ini menyajikan beragam makanan khas betawi. Ada soto betawi dan lontong cap go meh, tetapi yang menarik perhatian adalah es buah yang diberi sesuai artis pemeran dalam sinetron SDAS. Es zaenab kelabu, misalnya, merupakan minuman campuran buah melon dan pepaya. Ada pula es mangga munaroh, es markisa mandra, dan kopi tubruk si engkong kesukaan Rano. O ya, setiap hari Jumat, para pelayan di Warung Doel mengenakan pakaian khas betawi.

sumber:okezone
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "tempat Kuliner "Si Doel Anak Sekolahan""