loading...

5 Strategi Usir Stres Dalam Hubungan Cinta

loading...
Menjalin hubungan cinta tak luput dari kehadiran permasalahan yang akhirnya berbuntut stres. Agar Anda terhindar dari serangan tersebut, inilah cara aman untuk menyiasatinya.
Permasalahan dalam hubungan memang tidak pernah akan surut datang. Selama hubungan berjalan, maka selama itu pula permasalahan mewarnai. Khususnya bagi hubungan cinta yang telah terlegalisir dalam pernikahan, sejumlah masalah bakal menjadi kerikil yang menguatkan tali cinta Anda berdua. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir dibuatnya.  Dr Jacqueline Del Rosario memberikan beberapa tip untuk mengatasinya. Sheknows mengungkapnya untuk Anda.

1.Agendakan liburan

Duduklah dengan pasangan dan bicarakanlah untuk mengalokasikan liburan bersama. Kemungkinan Anda memang sudah dibanjiri dengan berbagai masalah belakangan ini. “Liburan akan membantu Anda dan pasangan apakah Anda dilanda stres berlebih atau tidak,” kata Rosario. Hal ini juga dapat membantu Anda berdua berkomunikasi lebih dalam satu sama lain yang biasanya absen dilakukan.

2.Sisihkan anggaran liburan

Jika Anda belum melakukannya, segera putuskan untuk memasukkan anggaran liburan dalam keuangan Anda. Hal ini sangat penting untuk menghindari stres yang bakal menyerang. Anggaran liburan ini mencakup juga dana untuk pembelian hadiah bagi pasangan.

3.Buat tradisi menyenangkan khas Anda berdua

Liburan akan selalu terabaikan jika Anda berdua terlalu sibuk. Untuk itu, buatlah tradisi liburan versi Anda berdua. Walaupun terkesan simpel namun pastikan aktifitas liburan yang Anda ciptakan dapat menyenangkan dan menautkan Anda berdua untuk saling berbagi kasih.

4.Lakukan sesuatu yang berbeda

Melakukan sesuatu hal yang luar biasa dapat membawa Anda ke tataran hubungan yang lebih istimewa. Karenanya, lakukan kegiatan yang kreatif untuk  menyenangkan Anda berdua selama liburan. Misalnya saja makan bersama, menjadi sukarelawan di penampungan hewan, berkunjung ke panto jompo, membersihkan taman dan sebagainya. Semua kegiatan ini dapat dilakukan dengan maksimal dan menjadi tak terlupakan jika Anda berdua melakukannya bersama-sama.

5.Rencanakan secara matang

Buatlah rencana matang sebelum Anda melakukan liburan bersama mulai dari anggaran, lokasi, hingga agenda acara. Perencanaan yang terorganisir akan membuat acara liburan jadi menyenangkan dan berjalan mulus. Jadi, segera buatlah daftar semua acara dan barang-barang yang dibutuhkan agar tidak merepotkan Anda saat  liburan dilaksanakan.

sumber:okezone
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Strategi Usir Stres Dalam Hubungan Cinta"