loading...

5 Cara Tingkatkan Metabolisme

loading...
Sebelum Anda berolahraga dapat menggunakan trik di bawah ini untuk menghilangkan lemak visceral. Lemak visceral merupakan sumber asam lemak bebas yang langsung menuju hati melalui vena porta.Setelah
meningkatkan pembakaran timbunan lemak itu proses metabolisme Anda pun lebih cepat. Begitu pun yang akan terjadi pada berat badan Anda.

1. Jangan diet
Diet itu bukan makan sedikit. Tetapi lebih kepada makan makanan padat yang lebih banyak dan bergizi. Sebab membatasi asupan makanan akan membunuh metabolisme. Tubuh Anda akan merespon lambat metabolisme untuk berpegang pada penyimpanan energi.

2. Tidur lebih Cepat
Sebuah studi di Finlandia melihat sepasang kembar identik. Dimana satu orang diantaranya kurang tidur karena tingkat stres tinggi. Pada tubuhnya ditemukan lemak visceral berlebih.

3. Makan lebih banyak protein
Tubuh Anda membutuhkan protein untuk mempertahankan otot. Pakar kesehatan merekomendasikan protein 0,36 gram per pon berat badan. Sebaiknya tambahkan tiga ons daging, dua sendok selai kacang atau delapan ons yogurt rendah lemak dalam setiap kudapan

4. Beralih ke organik
Peneliti Kanada melaporkan orang yang diet organoklorin yaitu bebas dari polutan pestisida mengalami metabolisme lebih besar daripada orang yang sering berenang. Mungkin karena racun mengganggu proses pembakaran energi.

5. Berdiri
Apakah Anda sering duduk atau berdiri di tempat kerja? Kedua hal itu berperan besar dalam kesehatan terutama ukuran pinggang. Terlalu sering duduk dapat menghambat enzim yang mengontrol metabolisme lemak dan kolesterol. Untuk menjaga dan meningkatkan pembakaran lemak ada baiknya berdiri saat berbicara di telepon.

sumber:media indonesia
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Tingkatkan Metabolisme"