PERAWATAN PRANIKAH BAGI WANITA

Perawatan pranikah yang menyangkut kesehatan tubuh perlu dilakukan. Asupan makanan dan minuman harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan dan vitalitas tubuh.

Perawatan seluruh tubuh juga perlu dilakukan secara rutin, terutama sebulan menjelang pernikahan. Anda bisa mencoba berbagai paket perawatan pranikah di salon-salon kecantikan, atau melakukan perawatan sendiri di rumah, yang mungkin lebih menyenangkan karena privasi terjaga.

Nah, bila Anda berniat untuk melakukan perawatan pranikah sendiri, Sariayu Martha Tilaar punya solusinya. Mulai dari lulur, pijat tubuh dengan minyak zaitun, pijat payudara dengan cairan kencang payudara, V-Spa treatment dengan tisu sirih dan ratus, serta jamu-jamuan untuk diminum secara teratur.



Desiana dari Puspita Martha Internasional Beauty School berbagi "Tips Perawatan Pra Nikah" dalam seminar dan Lomba Rias Pengantin Exotic Indonesia di Gedung Smesco UKM, Jakarta, Rabu (18/5/2011) lalu.

1. Lulur.
Inilah perawatan pertama yang wajib dilakukan. Cara penggunaan lulur yang benar adalah dirotasi di kulit sehingga lulurnya berjatuhan dengan sendirinya. Letakkan lulur sedikit demi sedikit pada kulit lalu rotasi searah jarum jam sampai lulurnya berjatuhan. Setelah itu diamkan beberapa menit, lalu bilas. Usai luluran, Anda bisa melanjutkan dengan pijatan menggunakan minyak zaitun. Tekan titik-titik meridian (jeda antara tulang) atau tekan bagian tengah lengan Anda sembari memijat tangan. Lanjutkan dengan pijatan pada kaki, paha, pangkal paha, dan punggung (mungkin bisa dengan bantuan salah satu anggota keluarga).

2. Pijat payudara.
Setelah pijat tubuh dengan minyak zaitun, Anda bisa melanjutkan dengan pijatan khusus untuk payudara. Pijatan payudara penting untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar payudara, sekaligus mengencangkan kulit payudara. Caranya, ambil cairan kencang payudara, lalu oleskan di sisi kanan dan kiri payudara. Beri tekanan di kanan dan kiri, lalu pijat dengan arah memutar hanya di bagian sisi payudaranya saja. Setelah pijatan cukup, lanjutkan dengan di-vibra (digetarkan dengan tangan) beberapa saat, dan angkat secara bergantian.

3. Perawatan vagina.
V-Spa Treatment atau ratus bisa dilakukan sendiri di rumah dengan produk perawatan Ratus dari Sariayu. Ratus adalah proses pengasapan organ intim dari rempah untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan bau tak sedap, serta mengurangi lendir yang berlebih. Setelah melakukan ratus, selalu jaga kebersihan organ intim dengan tisu sirih wangi yang bisa dibawa kemanapun Anda pergi.

4. Sexercise.
Anda juga bisa melakukan sexercise, yakni melakukan gerakan senam ringan yang fokus untuk organ intim. Berdiri lah dengan dua lutut ditekuk, tarik nafas dan hembuskan beberapa kali, lalu gerakkan organ intim Anda hingga seolah-olah ikut bernafas bersama Anda. Lakukan beberapa kali, lalu berdiri dengan kembali dengan posisi normal. Latihan ini berfungsi untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan dan otot-otot di sekitar panggul serta organ intim wanita.

5. Perawatan wajah dan rambut.
Sebagai wanita Anda tentu selalu melakukan perawatan wajah dan rambut secara rutin. Maka perawatan wajah dan rambut seperti maskeran atau creambath bisa dilakukan seperti biasanya, atau lakukan perawatan khusus wajah dan rambut di salon kecantikan agar hasilnya lebih maksimal.

6. Minum jamu.
Jamu-jamuan berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dari dalam, untuk meningkatkan vitalitas dan kesegaran tubuh, dan tentunya menjaga kesehatan dan bentuk tubuh menjelang pernikahan. Jamu yang bisa dipilih dari Sariayu adalah kaplet susut perut dan selangsing singset, atau bisa juga dalam bentuk teh, yakni Tea for Slim Sariayu yang bisa didapat di supermarket terdekat.

sponsor artikel

0 comments: