JALAN-JALAN KE MALIOBORO KOTA JOGYA

Jogja, kota yang penuh pesona dengan orang-orang ramah dan masih menjunjung tinggi nilai budayanya. Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia. Baik untuk wisatawan domestik atau mancanegara. Menikmati liburan di jogja pastinya akan lebih seru dengan menggunakan jasa rental mobil. Selain praktis, kita juga bisa mengunjungi objek wisata yang terkenal.


Kota Jogja identik dengan malioboro, Malioboro merupakan jantung dari kota Jogja, karena merupakan pusat pemerintahan. Bagi wisatawan, malioboro menjadi surga untuk berbelanja. Berbagai macam jajanan dan souvenir ada disini, salah satu nya adalah batik jogja dengan harga yang sangat bersahabat.

malioboro merupakan jalan yang di kanan kiri nya dipenuhi dengan pertokoan dan pedagang kaki lima yang menawarkan koleksi batik dan souvenir khas jogja. Suasana dan nuansa wisata akan segera Anda rasakan begitu menginjakkan kaki di Malioboro. Anda bisa menikmati dan berjalan-jalan sambil memilih berbagai pernak-pernik kerajinan tangan seperti gelang atau kalung untuk oleh-oleh atau untuk Anda kenakan sendiri. 

Selain batik dan souvenir, Anda bisa menikmati wisata kuliner dengan gaya lesehan, biasanya warung lesehan buka pada malam hari. Sambil menikmat berbagai makanan khas jogja nan lezat, Anda bisa menikmati suasana malioboro di waktu malam ditemani oleh alunan suara merdu pengamen jogja.

Penginapan di daerah malioboro juga banyak dari harga yang murah sampai yang berfasilitas lengkap. Kampung Sosrowijayan dan Sosrokusuman yang sangat dekat dengan Malioboro adalah pusatnya hotel atau homestay murah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. 

Jalan malioboro memang terkenal dan menjadi salah satu icon kota jogja, tidak lengkap rasanya ke jogja kalu belum ke malioboro.

sponsor artikel

0 comments: