loading...

Terlalu Sering Menonton Televisi Picu Anak Jadi Agresif

loading...
Terlalu Sering Menonton Televisi, Anak Jadi Agresif

Televisi saat ini menjadi media informasi dan hiburan yang mudah dijumpai. Anda tidak perlu untuk mencari hiburan jauh-jauh, apalagi dalam kondisi yang tidak memungkinkan. Cukup berlibur di rumah sambil menonton acara televisi, rasanya sudah cukup memberikan hiburan bagi sang buah hati.

Namun tahukah Anda jika terlalu sering menonton televisi akan memberikan dampak negatif bagi anak-anak.

Anak-anak yang terlalu sering menonton televisi berisiko akan memberi efek negatif pada mental sang anak. Menonton TV untuk jangka waktu lama memiliki efek negatif pada perkembangan intelektual anak.

American Academy of Pediatrics melarang anak-anak dibawah 2 tahun untuk menonton TV dan merekomendasikan pada anak usia diatas 2 tahun untuk tidak menonton TV lebih dari dua jam sehari.

Selain itu, anak-anak kecil lebih mungkin untuk menunjukkan perilaku agresif setelah melihat acara TV atau film kekerasan.
Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 3.000 anak usia 3 tahun menemukan bahwa anak-anak yang terlalu sering menonton TV, secara langsung atau pun tidak, akan berisiko untuk memamerkan perilaku agresif.

Jadi, mulailah membatasi anak-anak Anda untuk menonton televisi jika tidak ingin sang buah hati berperilaku agresif.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terlalu Sering Menonton Televisi Picu Anak Jadi Agresif"