loading...

Cantiknya Finalis Miss Indonesia 2011 Berkebaya

loading...
[Image: 72OdpiON9d.jpg]

TIGA hari mengikuti karantina, penampilan Miss Indonesia 2011 lebih terlihat kasual. Tapi kini, mereka sangat cantik mengenakan kebaya.

Seperti hari karantina sebelumnya, para finalis sudah berkumpul sejak pagi untuk mengikuti sesi make up sebelum berpartisipasi dalam ajang pembekalan yang menjadi agenda rutin karantina. Di hari keempat ini, agenda pembekalan para finalis berisi agenda pengetahuan dan membangun potensi diri.

Pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB, sebanyak 33 finalis sudah memenuhi ruang Albergo yang berada di lantai 5 Apartemen Belezza, Permata Hijau, Jakarta, Jumat (27/5/2011).

Para finalis tampil anggun dengan kebaya koleksi pribadi yang mereka bawa sendiri. Umumnya, mereka secara khusus mempersembahkan kebaya andalan yang telah mereka persiapkan sejak jauh-jauh hari.

Finalis asal Bali, misalnya. Siswi kelas 2 SMA ini begitu cantik berbalut kebaya khas Bali. Putu Tri Bulan Utami atau akrab disapa Bulan ini mengaku tak terlalu dipusingkan dengan urusan kebaya yang menjadi item wajib untuk keperluan masa karantina.

"Tidak ada persiapan khusus untuk kebaya yang saya gunakan hari ini. Kebetulan saya memang mengoleksi kebaya adat untuk kebutuhan peribadatan saat ke pura," ujar gadis ayu ini.

Dilanjutkan Bulan, dirinya sengaja memilih kebaya warna putih untuk hari ini karena warna tersebut fleksibel dipadankan dengan bawahan apapun.

"Saat ini saya memadukannya dengan songket Bali supaya lebih menawan," sambung Bulan.

Finalis lainnya, Nety Riana Sari asal Jambi menuturkan, kebaya yang dikenakan saat ini memang bukanlah rancangan yang dibuat khusus. Hanya saja untuk menonjolkan daerah yang diwakilinya, Nety menggunakan “pending”, yakni sejenis belt tradisional dari lempengan kuningan yang dilekatkan di pinggang.

"Tidak ada persiapan khusus untuk tampilan hari ini. Saya hanya memanfaatkan koleksi yang saya miliki dan padukan dengan batik Jambi sebagai bawahan," katanya.

Hal itu pun diakui finalis asal Papua, Johanna Sharon. Meski tak ada persiapan khusus, Johanna memikirkan betul warna kebaya yang akan dibawanya saat karantina.

"Panduan saya yang terpenting adalah bisa tampil ‘fashionable’ sesuai ketentuan panitia yang menyebutkan untuk membawa kebaya modern. Karena itu, saya sengaja memakai warna ‘gold’ agar wajah saya terlihat cerah," akunya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cantiknya Finalis Miss Indonesia 2011 Berkebaya"