loading...

TIPS PERSIAPAN UNTUK LIBURAN

loading...

Liburan, terutama bersama keluarga bisa jadi sangat penting dan selalu dinanti-nanti oleh sebagian besar keluarga karena banyak manfaatnya. Salah satunya adalah untuk sejenak melepaskan keluarga dari rutinitas sehari-hari. Agar liburan Anda bersama keluarga menyenangkan, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan jauh-jauh hari. Di antaranya:

1. Merencanakan budget untuk liburan.

Anda bisa memasukkan persiapan dana liburan sebagai salah satu tujuan keuangan Anda. Persiapan ini setidaknya Anda lakukan enam bulan sampai satu tahun sebelumnya.

2. Tentukan objek liburan, lama liburan, dan tempat Anda sekeluarga menginap selama liburan.

Sebaiknya Anda melibatkan anak-anak dalam menentukan tujuan liburan Anda, sehingga Anda dapat mengetahui tempat dan liburan seperti apa yang anak-anak Anda inginkan.

Jika di kota tujuan liburan Anda ada saudara yang menetap di kota tersebut, bila memungkinkan Anda bisa menginap di rumah saudara Anda selama liburan sehingga dapat menghemat biaya penginapan. Anda juga dapat mengajak serta saudara Anda tersebut dan keluarganya jalan-jalan bersama.

3. Selesaikan pekerjaan kantor Anda sebelum Anda dan keluarga berlibur, agar selama liburan Anda pikiran Anda tidak terganggu urusan pekerjaan kantor.

4. Jaga kesehatan Anda dan keluarga sebelum liburan tiba.

Tentu saja sangat tidak menyenangkan jika Anda dan keluarga sudah bersiap-siap hendak berlibur, tiba-tiba Anda atau salah satu anggota keluarga jatuh sakit.

Nah, selamat berlibur! (dari berbagai sumber)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS PERSIAPAN UNTUK LIBURAN"