loading...

7 Tips Sederhana Untuk Mempermudah Hidup Anda

loading...

Dalam hidup ini terkadang kita mengalami banyak kesulitan yang bisa diselesaikan dengan mudah namun terkadang solusi itu tidak jelas terlihat. Di lain pihak banyak sekali cara untuk mempermudah hidup Anda dengan hal-hal sederhana. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk mempermudah hidup Anda. Tips-tips ini acak dan tidak berurutan namun kami harap dapat memberikan inspirasi berharga bagi Anda.

1. Meletakkan Kunci Kendaraan Di atas Barang Yang Harus Anda Bawa

Terkadang di pagi hari karena buru-buru kita melupakan barang-barang penting yang harus kita bawa, entah itu dokumen atau barang berharga. Di pagi hari ada satu barang yang tidak mungkin Anda lupakan yaitu kunci kendaraan Anda karena tidak mungkin Anda bisa berpergian tanpa kunci itu. Agar Anda tidak pernah melupakan hal-hal yang harus Anda bawa, letakkan kunci kendaraan Anda di atas barang-barang tersebut di tempat yang Anda lewati ketika hendak keluar dari rumah Anda, niscaya Anda tidak akan pernah lagi melupakan barang-barang yang harus Anda bawa. Jika Anda tidak menggunakan kendaraan taruhlah barang-barang tersebut dibawah barang yang Anda sangat perlukan misalnya kacamata.

2. Gunakan Tangan Anda Untuk Mengukur

Ukur dengan penggaris Jengkal tangan Anda. Ingat-ingat berapa centimeter ukuran jengkal tangan Anda. Sekarang Anda punya penggaris darurat yang bisa Anda gunakan kapan saja. Ulangi proses itu untuk jari tangan Anda dan Anda punya beberapa ukuran yang fleksibel.

3. Tulis Kartu Ucapan Selamat Jauh-Jauh Hari

Tulis kartu ucapan selamat ulang tahun, selamat hari raya, selamat apapun juga jauh-jauh hari saat Anda ada waktu. Dengan begitu Anda tidak akan pernah panik karena tiba-tiba hari yang spesial itu sudah datang. Jangan lupa simpan kartu-kartu itu di tempat yang Anda tidak mudah lupakan. Anda bisa menggunakan waktu nonton TV saat iklan, dan ternyata menulis kartu ucapan sangat menghilangkan stress!

4. Gunakan e-Banking

Ini bukan iklan! Kemudahan jaman teknologi seperti ini membuat waktu yang terbuang lebih singkat. Sudah tidak jamannya lagi antri di bank berjam-jam hanya untuk transfer dan bayar tagihan. Selain itu keamanan e-banking di bank-bank di Indonesia sudah semakin canggih, lupakan mitos-mitos dan gosip yang selalu menjelek-jelekan transaksi elektronik. E-Banking akan banyak membantu hidup Anda.

5. Memento

Jika Anda suka menggunakan handphone berkamera dan suka mengantur folder-folder di dalamnya ada cara yang baik agar Anda tidak lupa dimana Anda meletakkan barang-barang, atau alamat rumah, nama orang, atau apapun juga. Buat folder Memento di kamera Anda dan simpan fotolah dimana Anda meletakkan barang-barang penting, nomor telepon yang Anda lihat di jalan, apapun juga. Cara ini akan mempermudah hidup Anda.

6. Datang ke Kantor Lebih Pagi

Anda sering pulang malam karena banyak pekerjaan tidak terselesaikan di kantor? Sering teralihkan perhatiannya di kantor karena Instant Messaging, email, teman kantor yang cerewet? Datanglah lebih pagi saat teman kantor belum datang, saat otak Anda masih segar dan tubuh Anda masih cekatan, tanpa pengalih perhatian pekerjaan Anda akan cepat selesai dan Anda bisa pulang lebih cepat. Dan… Anda bisa nge-rumpi di kantor tanpa takut pekerjaan Anda terbengkalai, seperti teman-teman Anda.

7. Belajar Untuk Menjawab “Tidak”

Belajarlah untuk berkata tidak jika Anda sudah benar-benar tidak sanggup lagi mengerjakan sesuatu atau ketika Anda benar-benar tidak bisa mengerjakannya. Prinsip hidup ini akan menyelamatkan Anda.. silahkan pikir sendiri.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Sederhana Untuk Mempermudah Hidup Anda"