PERAWATAN PERABOTAN YANG TERBUAT DARI PERAK

14.17 - By TRACKER 0

Mengoleksi Perabot rumah tangga dari perak memang menyenangkan, namun jika salah perawatan perabot perak anda akan berubah kusam dan karatan. Simak tips perawatan yang benar agar properti anda tetap berkilau dan tahan lama tentunya.
  1. Peralatan makan makan yang terbuat dari perak sebaiknya segera dicuci dengan dengan air sabun hangat. Gosok perlahan dengan spons lembut, bilas dengan air bersih dan segera dikeringkan.
  2. Jangan pernah membiarkan piranti makan atau alat hidang kotor terlalu lama, apalagi setelah di pakai untuk menyajikan makanan yang mengandung cuka, belerang (kuning telur) dan garam. lapisan luar logam perak akan menjadi korosi jika tidak segera dibersihkan.
  3. Merendam terlalu lama juga tidak dibenarkan, apalagi di dalam sabun cuci yang kandungan sodanya tinggi. Kilau perak akan pudar karenanya.
  4. Lakukan perawatan berkala setiap satu tahun sekali. Caranya dengan menggosok dengan kain cotton yang sudah dibasahi dengan silver polish. Hentikan gosokan setiap kain yang digunakan terlihat kotor, ganti dengan kain baru, lakukan sampai perabotan benar-benar bersih dan bersinar.
  5. Jika ada noda karatan yang sukar dihilangkan, jangan dikerok dengan benda tajam. Gosok dengan cairan penghilang noda khusus untuk logam, lakukan sampai noda benar-benar hilang.
  6. Menyimpan perabotan dari perak tidak boleh saling bersentuhan langsung. Balut dengan kain lembut/beludru setiap perabotnya, ini dilakukan agar tidak saling menggores. Jika akan di simpan lama, pastikan kalau perabot benar-benar dalam kondisi bersih dan kering, jika tidak sisa air akan meninggalkan bercak yang sulit dihilangkan.

    Sumber : budiboga.blogspot.com

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© 2014 Informasi Utama. WP Theme-junkie converted by Blogger
Powered by Blogger.
back to top