loading...

MERAIH SUKSES DENGAN MEMBAYANGKAN KESUKSESAN

loading...
Kesuksesan adalah suatu hal yang selalu diinginkan setiap orang, sayang tak semua orang bisa meraihnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah kesuksesan menjadi sebuah hal yang sulit untuk diwujudkan? Kira-kira apa yang menahan Anda untuk mencapai sukses? Bagaimana jika ketidakmampuan Anda untuk menggambarkan sebuah kesuksesan menjadi penghalangnya.

Setelah melakukan penelitian terhadap terhadap ratusan orang dengan pekerjaan dan profesi yang berbeda, para peneliti dari Pennsylvania State University menyimpulkan bahwa kemampuan untuk melihat masa depan adalah sebuah indikator penting untuk menjadi seorang pemimpin yang kuat.

“Sampai Anda dapat menggambarkannya, kesuksesan tak akan pernah terjadi,” ujar Peg Thoms Ph.D yang menciptakan skala untuk mengukur kemampuan membayangkan kesuksesan.

Hasil penelitain ini dimuat dalam Preliminary Validation of a Visioning Ability Scale dalam sebuah laporan psikologi. Para partisipan juga melakukan tes pengukur optimisme, perspektif masa depan, kejelasan mental, serta kemampuan untuk mengontrol atau memanipulasi gambaran jiwa.

Skala itu terdiri dari 12 pertanyaan tentang seberapa jelas Anda dapat membayangkan diri dan perusahaan Anda di masa depan. Skala ini telah dipakai oleh hamppir 500 perusahaan dalam program pelatihan kepemimpinan.

“Seorang pemimpin yang sukses perlu memiliki ide tentang dimana ia mau berada untuk jangka waktu yang panjang, bukan hanya untuk hari ini atau besok,” tambah Thombs.

Untuk melatih kemampuan Anda menggambarkan sebuah kesuksesan, mulailah dengan membayangkan sebuah kejadian yang anda inginkan, contohnya dipromosikan dalam pekerjaan.

Ulangi bayangan itu berulang-ulang setiap waktu, kemudian pecahkan menjadi tindakan yang lebih spesifik hingga Anda mulai menyadari untuk menyusun logika.

Membayangkan diri Anda mencapai cita-cita yang tinggi dapat menginspirasi Anda untuk meningkatkan performa Anda saat ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MERAIH SUKSES DENGAN MEMBAYANGKAN KESUKSESAN"